0
Thumbs Up
Thumbs Down

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

Football5star
Football5star - Wed, 28 Sep 2022 07:06
Dilihat: 108

Football5Star.com, Indonesia - Timnas Vietnam meraih hasil sangat bagus pada turnamen segitiga Hung Thinh 2022. Anak-anak asuh Park Hang-seo menggilas timnas Singapura 4-0 pada laga pertama. Lalu, mereka menggasak timnas India dengan skor 3-0 pada laga kedua, Selasa (27/9/2022).

Pada kedua laga itu, Coach Park menurunkan tim berbeda. Saat menghadapi Singapura, dia menurunkan banyak pemain muda dengan dipimpin pemain yang comeback, Nguyen Van Quyet. Adapun ketika melawan India, dia menurunkan pemain-pemain berpengalaman macam Nguyen Quang Hai dan Do Hung Dung.

vff.org.vn

Lalu, apakah hasil dua laga pada turnamen Hung Thinh 2022 ini sudah membuat Coach Park sudah punya tim yang pasti untuk mengarungi Piala AFF 2022, Desember mendatang? Pelatih asal Korea Selatan itu ternyata menampiknya. Dia mengaku masih mencari komposisi terbaik.

"Sebelum turnamen, saya katakan kepada media bahwa saya ingin memakai pemain baru, menerapkan takti, dan memperkuat kohesi. Bicara soal target, saya sudah mencapainya. Namun, saya tak bisa mengatakan ini adalah skuat untuk Piala AFF," urai Park Hang-seo seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi VFF.

Lebih lanjut, eks asisten Guus Hiddink di timnas Korsel itu menambahkan, "Semua pemain harus bersaing secara paralel. Saya tak bisa mengatakan bahwa mereka yang tampil pada laga hari ini adalah pemain-pemain kunci untuk Piala AFF mendatang. Saya masih harus memantau lagi."

zingnews.vn
Gambaran Park Hang-seo

Menatap gelaran Piala AFF 2022 dengan ambisi kembali menjuarainya seperti pada 2018, Park Hang-seo menginginkan skuat yang tangguh. Dia ingin timnas Vietnam nanti berisi pemain-pemain yang memang terbaik di posisinya dan bisa diandalkan. Dia juga ingin kualitas pelapis setara dengan pemain inti.

Itu sebabnya, dia menginginkan persaingan ketat di semua posisi. "Menyambut Piala AFF, kami harus melakukan persiapan dengan baik. Saya ingin ada 3 pemain di setiap posisi dan semua pemain harus bersaing pada posisinya itu. Saya baru kembali dari Piala Raja. Malaysia dan Thailand punya tim yang kuat," kata dia lagi.

thanhnien.vn

Sementara itu, soal anggapan Vietnam menghadapi tim lemah pada gelaran Hung Thinh 2022, Coach Park menampiknya. "Saya pikir mereka bukanlah dua tim lemah. Singapura juga kuat di Asia Tenggara, sementara India punya kualitas di regionalnya," ucap pelatih berumur 64 tahun itu.


Di fase grup Piala AFF 2022, timnas Vietnam akan tergabung dengan Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Mereka akan menjamu Malaysia dan Myanmar serta bertandang ke markas Laos dan Singapura. Tim asuhan Park Hang-seo diunggulkan lolos ke semifinal dan diprediksi akan berhadapan dengan Thailand atau Indonesia.

Sumber: Football5star

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

Park Hang-seo: Ini Bukan Tim untuk Piala AFF 2022!

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya