0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Sat, 10 Apr 2021 02:09
Dilihat: 50
Pangeran Philip Meninggal Dunia

BUCKINGHAM, -Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 99 tahun, Istana Buckingham mengumumkan. Masyarakat Inggris dan bahkan dari belahan dunia pun turut berdukacita.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh istana Jumat malam (9/4/2021) tepat setelah tengah hari berbicara tentang "kesedihan mendalam" Ratu Elizabeth II setelah kematiannya di Kastil Windsor pada Jumat pagi itu.

Duke of Edinburgh, permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris, berada di sisi Ratu selama lebih dari enam dekade pemerintahannya.

  • Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rayakan 73 Tahun Pernikahan
  • Selamat Ulang Tahun Ratu Elizabeth II
  • Pesan Paskah Ratu Elizabeth II "Corona Tidak Kalahkan Kita"

Boris Johnson mengatakan dia "mengilhami kehidupan banyak orang muda". "Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya." kata istana dilansir dari BBC.

Berbicara di Downing Street, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan bahwa Duke telah "mendapatkan kasih sayang dari generasi ke generasi di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia".

Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip semasa hidup. capture

Sementara itu, Justin Welby, Uskup Agung Canterbury, mengatakan bahwa dia "secara konsisten mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri dan, dengan melakukan itu, memberikan contoh yang luar biasa tentang pelayanan Kristen".

Sebagai penghormatan kepada sang duke, Westminster Abbey mulai membunyikan bel tenornya setiap 60 detik sekali pada pukul 18:00 BST. Langkah tersebut akan dilakukan 99 kali untuk menghormati setiap tahun dalam hidupnya.

Sebelumnya, bendera di Istana Buckingham diturunkan menjadi setengah tiang dan sebuah pemberitahuan dipasang di gerbang untuk menandai kematian sang duke.

Orang-orang menempatkan bunga di luar istana, sementara ratusan orang mengunjungi Kastil Windsor untuk memberi penghormatan.

Istana Buckingham Kediaman Kerajaan Inggris. Reuters

Namun, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul atau meninggalkan penghormatan di kediaman kerajaan di tengah pandemi virus corona.

Keluarga Kerajaan telah meminta orang-orang untuk mempertimbangkan memberikan sumbangan untuk amal daripada meninggalkan bunga untuk mengenang sang duke, dan buku belasungkawa online telah diluncurkan di situs web resmi kerajaan bagi mereka yang ingin mengirim pesan.

Sebuah pesan di situs organisasi nirlaba Duke and Duchess of Sussex Archewell memberikan penghormatan kepada "kenangan penuh kasih" dari Duke of Edinburgh, yang mengatakan: "Terima kasih atas layanan Anda Anda akan sangat dirindukan."

Mulai tengah hari pada hari Sabtu, penghormatan 41 senjata akan dilakukan untuk Pangeran Philip di kota-kota termasuk London, Edinburgh, Cardiff dan Belfast, serta di Gibraltar dan di laut dari kapal perang Angkatan Laut Kerajaan, kata Kementerian Pertahanan. Mereka akan disiarkan secara online dan di televisi untuk ditonton publik dari rumah.

Koresponden kerajaan BBC Nicholas Witchell mengatakan itu adalah "momen kesedihan" bagi negara dan "terutama, untuk Ratu kehilangan suaminya selama 73 tahun - rentang tahun yang lebih besar dari yang bisa dibayangkan kebanyakan dari kita".

Dia mengatakan Pangeran Philip telah memberikan "kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan Ratu", menggambarkan adipati sebagai "sangat setia pada keyakinannya akan pentingnya peran yang dipenuhi Ratu - dan dalam tugasnya untuk mendukungnya".

"Pentingnya soliditas hubungan itu, pernikahan mereka, yang sangat penting bagi keberhasilan pemerintahannya," tambahnya.

Para pelayat berdiri di luar Istana Buckingham setelah diumumkan bahwa Pangeran Philip dari Inggris, suami Ratu Elizabeth, telah meninggal dunia pada usia 99 tahun, di London.

Sejumlah fotografer dan juru kamera berbaris di sekitar semakin banyak penghormatan di Istana Buckingham pada Jumat sore, kata reporter BBC News, Marie Jackson.

Karangan bunga atas duka meninggalnya Pangeran Philip usia 99 tahun pada 9 April 2021. capture

Rhea Varma, dari Pimlico, menepi ke gerbang dengan sepedanya untuk meletakkan bunga dan sebuah catatan bertuliskan Istirahat dalam Kedamaian Duke.

Dia mengatakan berita itu "sangat menyedihkan". Baginya, Duke adalah "jenis stabilitas yang sangat kuno sehingga sulit untuk dipahami. Dia adalah batu yang membawa integritas."

Adam Wharton-Ward, 36, juga tiba untuk meninggalkan bunga lili di dekat gerbang istana. Dia mengunjungi London dari rumahnya di Prancis tetapi begitu tersentuh oleh berita itu, dia ingin "berkumpul" demi Ratu.

"Ini sangat menyedihkan. Dia telah bersamanya selama 73 tahun. Jika bukan karena dia, siapa yang tahu apakah dia bisa melalui itu," katanya.

Banding sang duke, tambahnya, adalah bahwa dia "hampir normal dengan kesalahannya". Sekarang normalitas itu telah hilang, katanya.

Pangeran menikah dengan Putri Elizabeth pada tahun 1947, lima tahun sebelum dia menjadi Ratu. Pada bulan Maret, sang duke meninggalkan rumah sakit Raja Edward VII di pusat kota London setelah dirawat selama sebulan. Dia dirawat 16 Februari setelah merasa tidak enak badan. (mulia)

Sumber: Citra Indonesia

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip Meninggal Dunia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya