0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

Rumah
Rumah - Wed, 03 Jun 2020 13:47
Dilihat: 42
Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

- Perusahaan-perusaan pengembang terus beradaptasi dan mencari pola untuk tetap menjalankan bisnis saat pandemi Covid-19. Satu hal yang pasti, setiap perusahaan harus bisa menerkan dan terus memperkuat basis teknologinya.

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia sejak akhir tahun lalu telah membuat banyak penyesuaian (adjustable) khususnya di sektor bisnis termasuk bisnis properti. Berkurangnya aktivitas bisnis karena setiap orang harus menjaga jarak untuk memutus penularan wabah ini telah memunculkan berbagai kreasi maupun inovasi yang akhirnya menjadi aktivitas new normal saat kita harus hidup berdampingan dengan pandemi ini.

Menurut Iwan Sunito, CEO & Founder Crown Group, sebuah perusahaan pengembang di Australia, setiap perusahaan harus beradaptasi dengan teknologi khususnya saat pandemi global ini. Periode tiga bulan terakhir harus membuat setiap perusahaan memberikan pemuktahiran informasi dan beradaptasi dengan teknologi.

"Situasi saat ini memaksa banyak perusahaan untuk melakukan transformasi menjadi perusahaan yang berbasis teknologi. Berkurangnya kesempatan berinteraksi secara normal telah memunculkan celah baru yang membuat kita semakin bergantung dengan pemanfaatan teknologi, akhirnya adaptasi menjadi sebuah keniscayaaan saat situasi sekarang ini," ujarnya.

Iwan yang lahir di Surabaya dan telah sukses mengarahkan perusahaannya menjadi salah satu pengembang ternama di Australia menyebut, setiap krisis akan memunculkan kreasi dan inovasi baru. Crown Group senndiri sudah sejak lama selalu berinovasi untuk menciptakan kemudahan maupun pengalaman baru bagi konsumen maupun tamu-tamu hotelnya.

Misalnya teknologi video 360 derajat yang menayangkan proyek-proyek dan hotel Crown Group seperti Mastery by Crown Group, Waterfall by Crown Group, dan lainnya. Selain teknologi, penerapan lainnya yaitu memperkuat program pemasaran melalui keterlibatan platform lini masa.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

Setiap tim sales Crown Group bisa melakukan tur properti virtual secara live kepada para agen penjual maupun calon konsumen. Penerapan berbagai inovasi teknologi ini bisa mempertahankan penjualan Crown Group saat masa pandemi ini. Peroleha yang diraih mencapai Rp630 miliar pada bulan Mei 2020 dan ini melampaui target marketing karena sudah terkendala dengan adanya wabah Covid-19.

Terkait penerapan teknologi ini, Crown Group sudah memulai sejak awal tepatnya sejak dua tahun yang lalu. Di Hotel Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney sudah diterapkan layanan virtual concierge. Dengan inovasi ini kedua hotel mendapatkan penghargaan sebagai The Best Technology Hotel dari HM Awards untuk periode 2018 dan 2019.

Layanan virtual concierge ini juga disukai para tamu yang menginap sehingga membuktikan kalau teknologi dan aktivitas perusahaan menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu konsep-konsep pengembangan maupun inovasi yang terkait teknologi harus terus dikembangkan yang nantinya juga akan mempermudah aktivitas bisnis kita di semua situasi.

"Saat ini merupakan masa untuk kita semua bisa kembali terhubung dengan komunitas kita, bagaimana bisa menjangkau keluar karena kita peduli dan terus menumbuhkan semangat kebersamaan. Ini semua harus terus dibangun dengan berbabagai inovasi karena bagi kami karyawan, konsumen, dan semua yang ter-connect dengan kami merupakan keluarga dan lingkaran terdekat kami," beber Iwan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar propertidari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

Pandemi Dorong Perusahaan Pengembang Perkuat Teknologi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya