0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pandemi Covid-19, Objek Wisata Pemandian Terapi Mangguliling Ditutup

okezone
okezone - Tue, 02 Jun 2020 08:09
Dilihat: 46
Pandemi Covid-19, Objek Wisata Pemandian Terapi Mangguliling Ditutup

MAKASSAR - Pasca lebaran idul fitri, objek wisata pemandian terapi Sungai Mangguliling yang diyakini masyarakat dapat menyembuhkan penyakit yang berlokasi di Kampung Bulu Karoang Desa Baring Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, ditutup sementara.

Oleh karena itu, masyarakat di kampung tersebut menutup sementara akses menuju ke objek Wisata Pemandian Terapi Sungai Mangguliling.

Tokoh Masyarakat, Desa Baring, Andi Muh. Arsyad mengtakan masyarakat bersama pemerintah serta tim gugus tugas penanganan Covid 19 telah berembuk untuk menutup akses jalan menuju objek wiasata pemandian terapi tersebut.

"Jadi kita mula tadi pagi sama pak kapolsek dari dinas kesehatan, Danramil maupun tokoh-tokoh masyarakat kita sepakati untuk ditutup ini mangguliling. Karena berbagai permintaan masyarakat pihak pemerintah tentang adanya penyebaran virus corona," kata Arsyad kepada Okezone Selasa, 2 Juni 2020.

Warga di sekitar objek wisata Sungai Mangguliling kata Arsyad menutup sementara akses menuju ke objek wisata pemandian terapi yang kerap banyak dikunjungi warga luar Pangkep.

"Karena setelah lebaran idul fitri banyak yang datang karena kampung kita ini zona aman. Karna mulai dari hari lebaran banyak sekali pengunjung kita tidak tahu dari mana semua. Yang masuk mandi di Mangguliling dan membaur sama masyarakat," ungkap Arsyad.

Kesimpulannya