0
Thumbs Up
Thumbs Down

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

Popular
Popular - Sat, 15 Jun 2019 09:00
Dilihat: 111

Museum Ferrari Mengadakan Perayaan 90 Tahun Scuderia Ferrari."Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

Salah satu nama besar dalam dunia motorsport yang mampu menyatukan segenap bangsa dan berjuta-juta penggemar dari seluruh dunia: Scuderia Ferrari, tim paling sukses dalam sejarah Formula 1 akan genap berusia 90 tahun ini. Sebuah peristiwa yang membuat museum Ferrari di Maranello memutuskan untuk merayakannya dengan pameran besar-besaran.

Didirikan di Modena pada tanggal 16 November 1929 oleh Enzo Ferrari, yang memahami potensi pengemudi untuk merajai jalanan, Scuderia Ferrari telah mencetak kisah-kisah yang tak terlupakan dalam dunia motorsport.Tim ini dimulai dengan menggunakan Alfa Romeo yang dikenal dengan nama Societa Anonima Scuderia Ferrari, lantas tim ini mulai terkenal di kancah Italia dan dunia.

Babak Baru dalam Sejarah, Ferrari Luncurkan Supercar SF90 Stradale

Dengan cepat mereka mempercayakan mobil-mobilnya kepada pebalap terkemuka di zamannya di semua kategori. Termasuk Molle Miglia, acara pertama oleh Scuderia Ferrari tahun 1930, disusul oleh Targa Florio, Trieste-Opicinahillclimbdimana Tazio Nuvolari menorehkan kemenangan pertamanya dengan mobil tersebut serta balap klasik berturut-turut seperti misalnya balap 24 Jam di Le Mans, Daytona, Spa and the Sebrings 12 Hours, dan tentu saja, Formula 1.

Mobil-mobil ini ditampilkan di Pameran 90 Tahun sebagai bukti masa kejayaan tersebut, dimulai dari Alfa Romeo 8C 2300 Spider, mobil pertama yang memakai emblem Kuda Jingkrak di Le Mans tahun 1932. Mobil terakhir yaitu SF71H, dengan kursi tunggal dimana Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen membalap di musim kemarin.

Semua mobil-mobil ini merangkum dan melambangkan mimpi-mimpi Enzo Ferrari, serta komitmen, keteguhan, dan hasrat inovasi dari tim tersukses sedunia dalam sejarah Formula 1. Pencapaian 31 gelar Drivers' (15 Drivers' dan 16 Constructors') ini tak tertandingi yang terus dipertahankan oleh tim Maranello yang berupaya menghormati setiap musim dengan hasrat yang sama dengan 90 tahun yang lalu.

Gelaran tersebut juga merupakan apresiasi terhadap kemenangan Ferrari dalam kejuaraan balap. 166 MM dalam pagelaran tersebut misalnya menjadi ajang dimana Ferrari untuk pertama kalinya memenangkan titel Le Mans 24 Hours pertamanya 70 tahun silam, yang kemudian diikuti oleh Spa 24 Hours dan Mille Miglia.

Museum Maranello juga menampilkan megahnya pameran 'hypercars'yang didedikasikan untuk semua Ferrari yang menandai peristiwa penting lainnya dalam evolusi teknologi merk tersebut.


The post "Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

"Pameran 90 Tahun" Momen Perayaan Hari Jadi Scuderia Ferrari

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya