0
Thumbs Up
Thumbs Down

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Mon, 12 Jul 2021 17:22
Dilihat: 63
Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

ROMA, - Orang-orang di Kota Roma, Italia tumpah ruah berpesta ke jalan-jalan. Mulai dari Milan ke Palermo untuk merayakan kemenangan tim nasional mereka sebagai juara Piala Eropa atau Euro 2020 yang menang 4-3 atas Timna Inggris pada Minggu (12/7/2021) lewat adu penalti di Wembley Stadium, London, Inggris.

"Mereka mengesampingkan pikiran tentang pandemi yang telah mencengkeram bangsanya," lapor media dilansir dari arab news.

  • Penalti 3-2 Italia Juara EURO 2020
  • Stadion Wembley Lautan Manusia Jelang Final EURO England vs Italy
  • Marco Verratti : Epic Final Italy Vs Inggris"

Di jantung ibu kota Roma, konser klakson mobil dan klakson mobil terdengar di tengah kepulan asap dari petasan setelah Italia mengangkat gelar Eropa kedua mereka dan yang pertama sejak 1968. Pasukan Roberto Mancini menang 3-2 melalui adu penalti setelah pertandingan di Wembley berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Timnas Italia selebrasi juara EURO 2020 kalahkan Inggris 4-3 di Wembley Stadium, London. UEFA

Pada peluit akhir, ribuan penggemar yang terbungkus bendera Italia meninggalkan zona penggemar yang dipasang di dekat Colosseum dan Piazza del Popolo untuk berkumpul di Piazza Venezia, di kaki monumen Raja Victor-Emmanuel II, bapak penyatuan Italia.

"Forza Italia! Campioni d'Europa!" teriak para pendukung. Banyak yang memimpikan gelar ganda di London pada hari Minggu, tetapi Matteo Berrettini kalah di final Wimbledon dari Novak Djokovic.
Namun, mahkota sepak bola Eropa akan kembali ke Italia, tiga tahun setelah juara dunia empat kali itu gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

"Kita tidak bisa memenangkan segalanya!" salah satu penggemar Piero mengatakan kepada AFP.
"Yang penting adalah Euro. Itu adalah tahun kami," tambah pacarnya Federica.

Beberapa dari kerumunan itu mengenakan masker, yang belum menjadi kewajiban di luar ruangan di Italia sejak akhir Juni.

Diskusi diadakan tentang apakah akan memasang layar raksasa di Stadio Olimpico atau tidak, tetapi pihak berwenang, karena khawatir akan pecahnya varian Delta, memutuskan untuk menentang gagasan tersebut.

Di atas kertas, pertemuan besar seperti dilarang karena wabah Covid-19. Tetapi pada kenyataannya, sulit untuk mencegah tua dan muda akhirnya bertemu setelah berbulan-bulan terkunci ketika mereka kehilangan kehidupan sosial. Di bawah pohon pinus Via dei Fori Imperiali yang berusia seratus tahun, polisi mengawasi prosesi para pendukung yang bergembira.

Di luar performa olahraga, Italia ingin percaya bahwa penobatan sebagai juara Eropa akan membantu negara itu secara definitif menutup babak fatal pandemi Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 128.000 orang.

Bangsa ini adalah yang pertama di Eropa yang terkena virus secara serius pada Februari 2020 dan ingatannya tetap jelas. Untuk Pierluigi de Amicis, 51, "ini adalah penyelamatan, setelah satu setengah tahun pandemi, penderitaan, kematian." "Mudah-mudahan varian Delta tidak merusak semuanya," tambahnya.

Corriere della Sera, surat kabar dengan penjualan terbesar di Italia, menulis pada hari Minggu: "Setelah tragedi Italia pasca-perang terbesar, orang Italia tersenyum lagi."


"INI MILIK KITA! Sepak bola pulang," baca olahraga Corriere dello. "Inggris kalah dalam adu penalti, Italia di jalanan untuk merayakan Piala." (mulia)

Sumber: Citra Indonesia

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

Orang Italia Pesta Juara Euro 2020, Lupa Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya