0
Thumbs Up
Thumbs Down

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

Republika Online
Republika Online - Mon, 03 Aug 2020 22:21
Dilihat: 89
Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

JAKARTA -- Oppo Indonesia berencana menghadirkan Oppo Watch dalam dua varian, yaitu 46mm dan 41mm. Keduanya mengusung desain kotak.

"Oppo Watch mengusung flexible dual curved display dengan desain kotak yang merupakan smartwatch pertama yang berjalan di WearOS by Google dengan desain tersebut," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara pre-launch di Jakarta, Senin (3/8).

Oppo Watch 46mm menggunakan layar berukuran 1,91 inci yang memiliki resolusi 402x476 dan kerapatan piksel 326ppi dan kecerahan hingga 500nits. Sementara Oppo Watch 41mm menggunakan layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 320x360.

Keduanya memiliki layar AMOLED, dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang hadir dengan pilihan warna Black dan Rose Gold. Oppo Watch menggunakan sistem operasi WearOS by Google yang mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store.

"Oppo Watch tidak hanya beredar di Asia Tenggara, tapi juga Asia Selatan dan Eropa. Untuk memperoleh market paling besar, maka kami menggunakan yang paling banyak digunakan, yaitu sistem operasi Android, WearOS by Google," kata Aryo.

Sistem operasi tersebut juga menyediakan fitur sehat, seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta ditujukan untuk perluasan pengguna dan kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android. Oppo Watch juga menyediakan beragam watch face yang juga dapat dipilih dari album smartphone. Ada pula fitur outfit-matching AI Watch Face yang akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna.

Arloji pintar tersebut dilengkapi dengan lima sensor yang dapat menyadjikan hasil pemantauan terhadap latihan olahraga dan juga workout tracking yang dilakukan oleh pengguna, serta ketahanan air 5ATM untuk varian 46mm dan 3ATM untuk varian 41mm. Oppo Watch menyediakan lima menit kursus olahraga dan lima mode olahraga yang dapat dikembangkan sendiri seperti lari kebugaran, lari untuk pembakaran lemak, jalan kaki, bersepeda dan berenang.

Tidak hanya itu, wearable tersebut juga didukung Google Fit yang menghadirkan lebih dari 90 mode olahraga untuk membantu me mperluas skenario pengguna. Oppo Watch akan diperkenalkan seiring peluncuran resmi Oppo Reno 4 di Indonesia pada 6 Agustus


Berita Terkait
  • OPPO Tertarik Boyong Smartwatch ke Pasar Indonesia
Berita Lainnya
  • Tiga Balita di Riau Tertular Covid-19
  • Kunjungan Erdogan ke Indonesia Kemungkinan Ditunda

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

Oppo Berencana Bawa Dua Varian Smartwatch

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya