0
Thumbs Up
Thumbs Down

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Republika Online
Republika Online - Mon, 19 Oct 2020 18:52
Dilihat: 62
Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

JAKARTA -- Pameran seni OPPO Art Jakarta Virtual 2020 digelar mulai 19 Oktober hingga 15 Desember 2020. Pameran ini digelar sebagai inovasi agar karya para seniman Indonesia bisa terus diapresiasi di tengah pandemi COVID-19.

Direktur Artistik Art Jakarta Enin Supriyanto mengatakan acara yang sudah memasuki tahun ke-12 adalah bagian terpadu ekosistem seni rupa nasional.

"Inilah yang memberi dorongan kepada kami untuk bersikap optimis dan mencari cara agar hubungan kerjasama dalam ekosistem seni rupa di Indonesia dan Asia Tenggara tetap berlangsung," kata Enin Supriyanto, dalam konferensi pers virtual, Senin (19/10).

Enin mengatakan, pameran bersama di ruang virtual adalah cara untuk menjaga optimisme bersama para pelaku di dunia seni rupa di tengah pembatasan sosial berskala besar yang membuat pameran tidak bisa diselenggarakan dengan cara biasa.

Art Jakarta akan menampilkan pameran dari 38 galeri seni rupa yang terdiri dari 27 galeri Indonesia dan 11 galeri seni internasional. Ada 16 komunitas dan organisasi seniman yang terlibat.

"Galeri dan para seniman cukup bersemangat," ujar Enin mengenai respons pihak-pihak yang terlibat dalam pameran virtual.

Pameran yang digelar selama dua bulan hingga pertengahan Desember ini akan menghadirkan karya-karya baru pada 15 November. Jumlah total karya yang dipamerkan sekitar 800 buah.

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 didukung oleh pihak swasta juga pemerintah.

"Kami melihat bahwa pelaksanaan Art Jakarta tahun ini adalah bentuk inovasi tersebut", kata Hilmar Farid, Direktur Jendral Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.

Dalam pameran virtual ini, OPPO Indonesia bekerjasama dengan sepuluh seniman Indonesia, yakni Aditya Novali, Agan Harahap, Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Heri Dono, Mella Jaarsma, Naufal Abshar, R. E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan, dan Uji "Hahan" Handoko melalui OPPO Find Art.

Ruang pameran virtual ini akan menampilkan karya seni mereka dalam bentuk satu set karya orisinil dan ukiran di perangkat OPPO Find X2 yang akan dilelang. Hasilnya akan disumbangkan untuk komunitas seniman yang sedang melaksanakan program residensi maupun lokakarya.


"Kami terus berupaya mendampingi masyarakat agar tetap dapat menikmati dan memaknai karya seni yang kali ini dihadirkan secara virtual serta memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi karya seni melalui pengalaman baru 'artfair' di platform OPPO Art Jakarta Virtual 2020 kali ini," ucap Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Berita Terkait
  • Oppo Find X2 Neo akan Mirip dengan Reno 3 Pro?
  • Oppo Klaim Hadirkan Bioskop di Genggeman Lewat Seri Find X2
  • Luncurkan Seri Find X2, Oppo tawarkan Kualitas Layar
Berita Lainnya
  • Polisi Periksa Sopir Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas
  • Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

Oppo Art Jakarta Virtual 2020 Digelar Mulai Hari Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya