0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

Football5star
Football5star - Fri, 02 Dec 2022 23:05
Dilihat: 79

Football5star.com Indonesia - Masa depan Hansi Flick dipertanyakan setelah timnas Jerman gagal total pada Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Flick bersikeras enggan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Die Mannschaft dan memiliki satu misi.

Flick, yang perdana memimpin Jerman di turnamen akbar, memang memikul beban yang berat. Dia diharapkan bisa memperbaiki performa minor Jerman pada Piala Dunia 2018 di Qatar, ketika gagal lolos ke babak 16 besar akibat kalah dari Korea Selatan.

Namun, ekspektasi terhadap Flick berbanding terbalik dengan kenyataan. Jerman kembali gagal total pada Piala Dunia 2022. Nestapa yang sama terulang, yakni harus angkat koper lebih cepat lantaran tersisih pada babak grup.

Beberapa pihak menilai, Flick bertanggung jawab penuh atas kegagalan tersebut. Meski begitu, mantan pelatih Bayern Munich tersebut memilih untuk terus melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih timnas Jerman. Dia tak berniat untuk mundur kecuali dipecat oleh DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman).

"Dari sisi saya, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan (pekerjaan) ini. Saya menikmatinya, kami memiliki pemain bagus yang datang," ucap Flick, seperti dikutip Football5star.com dari AFP.

Getty Images
Hansi Flick Inginkan Penyegaran di Timnas Jerman

Pernyataan tersebut mempertegas tekad Hans Flick yang akan meneruskan kontraknya hingga 2024. Hanya saja, dia berjanji akan melakukan perubahan besar di skuat Jerman, termasuk melakukan regenerasi.

"Kami memiliki pemain yang membela klub top. Kami memiliki kualitas. Tapi, saya percaya untuk masa depan sepak bola Jerman, kami perlu melakukan hal berbeda dalam latihan," kata Flick menjelaskan.

Getty Images

Dari skuat yang tampil di Qatar, Flick memiliki sejumlah pemain yang diproyeksi bakal jadi fondasi timnas Jerman pada masa depan. Sebut saja Jamal Musiala dan Youssoufa Moukoko yang usianya masih di bawah 20 tahun.


"Akan sangat penting untuk fokus pada generasi baru pesepak bola. Ada pemain bagus untuk masa depan, tetapi untuk sepuluh tahun ke depan, sangat penting bagi kami untuk membuat langkah yang tepat sejak sekarang," ucapnya memungkasi.

Sumber: Football5star

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

Ogah Mundur, Hansi Flick Ingin Regenerasi Timnas Jerman

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya