0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

Republika Online
Republika Online - Mon, 22 Jul 2019 06:37
Dilihat: 99
Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

JAKARTA -- Komedian Tri Retno Prayudati atau yang dikenal dengan Nunung (NN) terancam hukuman di atas lima tahun penjara terkait kasus narkoba jenis sabu. Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran, seusai melakukan transaksi dengan tersangka TB di kediaman mereka, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin mengatakan, Nunung, July, dan TB langsung ditetapkan sebagai tersangka di hari pertama penangkapan. Ketiganya diancam hukuman di atas lima tahun penjara. "Karena ini tertangkap tangan ya. Untuk ancamannya, di atas lima tahun," kata dia, Ahad (21/7).

Nunung, kata Calvin, mengakui mulai mengenal narkoba sejak 20 tahun lalu. Sementara itu, July menggunakan narkoba jenis sabu sejak 24 tahun lalu. Hal itu diuangkapkan keduanya dalam pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP). "Pengakuan tersangka NN itu juga sudah dituangkan dalam BAP," kata dia.

Calvin menjelaskan, Nunung sudah memesan sabu sebanyak enam kali kepada TB sejak Maret 2019. TB selalu menyerahkan barang haram itu langsung ke rumah Nunung dengan pembayaran tunai.

Dalam transaksi sabu, Nunung dan TB sepakat jika ada orang lain yang bertanya, keduanya harus mengaku TB mengantar perhiasan. "Jadi, seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itu pun diakui oleh keduanya," kata Calvin.

Pada saat penangkapan, awalnya pelaku TB juga mengakui bahwa dirinya menyerahkan perhiasan hasil pesanan Nunung. Namun, setelah melakukan interogasi, mereka tidak bisa menyangkal lagi.

Calvin juga mengungkapkan, Nunung selalu mengajak suaminya untuk menemani menggunakan narkoba. Meskipun sang suami sudah berusaha mengimbau agar berhenti, Nunung tidak mengindahkan.

"JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Tetapi, kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan tersangka NN," kata dia.

Nunung diketahui menggunakan sabu pada pagi hari sebelum memulai aktivitasnya. Calvin menyebut, tujuannya agar menambah stamina saat bekerja. "Sejauh ini saya dapati itu digunakan untuk stamina dan kemauan dia sendiri," kata Calvin.

Terpisah, Satnarkoba Polrestabes Bandung menangkap Zulfikar, pemeran Jamal dalam sinetron 'Preman Pensiun'. Jamal ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Cicadas, Kota Bandung pada Sabtu (20/7) dini hari.

Kuasa Hukum Zulfikar, Hengky Solihin, mengatakan, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Zulfikar. Berdasarkan hasil tes urine pun dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. "Saya sedang mengajukan permohonan untuk direhabilitasi," kata Hengky, Ahad (21/7).


(zuli istiqomah ed: ilham tirta)

Berita Terkait
  • Polisi: Nunung Akui Awal Gunakan Narkoba 20 Tahun Lalu
  • Polisi Buru Buron Pemasok Narkoba HM yang Dijual ke Nunung
  • Polisi Tetapkan Nunung Tersangka Kasus Narkoba
Berita Lainnya
  • Arsenal Sedikit Lagi Dapatkan Striker Brasil Everton Soares
  • Wisatawan Masih Gemar Panjat Batu Uluru Australia

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

Nunung Terancam 5 Tahun Kurungan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya