0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

Football5star
Football5star - Wed, 15 Sep 2021 10:17
Dilihat: 41

Football5star.com, Indonesia - Ruud van Nistelrooy tak dipungkiri menjadi salah striker haus gol saat berkarier di Manchester United. Sayangnya meski menjadi mesin gol untuk tim berjuluk Red Devils, van Nistelrooy tak pernah menjadi bagian skuat United meraih titel kompetisi Eropa.

Catatan serupa juga ditorehkan legenda Manchester United lainnya, Denis Law. Pemain Skotlandia ini sama dengan Ruud van Nistelrooy, berjaya di kompetisi lokal dengan torehan gol namun menjadi bagian dari tim United saat meraih gelar Liga Champions 1968 saat melawan Benfica.

Denis Law saat itu absen membela United karena mengalami cedera lutut. Padahal di musim itu, Law baru mencetak rekor dengan mencetak 28 gol untuk United di kompetisi Eropa dari 33 pertandingan yang dilakoninya.

Menariknya, rekor sama kemudian juga ditorehkan oleh Ruud van Nistelrooy berpuluh tahun kemudian. Tepat hari ini, 15 September 2004, Ruud van Nistelrooy juga mencetak gol ke-28 untuk United di ajang Liga Champions.

Sama seperti Law, catatan gol ke-28 van Nistelrooy ditorehkannya setelah menjalani 33 petandingan bersama Manchester United. Gol ke-28 van Nistelrooy untuk United dicetaknya ke gawang klub Ligue 1, Lyon.

Bermain di markas Lyon, Matmut Stadium di lanjutan babak fase grup E Liga Champions 2004, United tertinggal dua gol pada babak pertama. Saat itu, Lyon unggul lewat gol Cris pada menit ke-35 dan Pierre-Alain Frau menit ke-45.

Ruud van Nistelrooy Selamatkan Red Devils

Tertinggal dua gol di babak pertama, mental pemain Manchester United tak kendur. Di awal babak kedua, United mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol van Nistelrooy pada menit ke-56.

Memanfaatkan umpan crossing dari Cristiano Ronaldo, sundulan dari van Nistelrooy tak mampu dihalau oleh kiper Lyon, Grgory Coupet. Gol ini menambah motivasi pemain United untuk bisa menyamakan kedudukan.

Menit ke-61, striker bernama lengkap Rutgerus Johannes Martinus van Nistelrooij itu akhirnya mampu menyelamatkan Red Devils dari kekalakahan lewat gol keduanya sekaligus gol ke-28 untuk United di kompetisi Eropa.

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law 5

Ruud van Nistelrooy mengakhiri kariernya bersama United pada 2006 dan pindah ke Real Madrid. Sebelum hijrah ke El Real, van Nistelrooy masih mencatatkan total 38 gol dari 47 pertandingan bersama United di kompetisi Eropa.

Torehan 38 gol van Nistelrooy ini baru bisa dipecahkan oleh Wayne Rooney pada 2016. Sepanjang kariernya di Old Trafford, van Nistelrooy telah memberikan 4 gelar untuk United, termasuk satu gelar Liga Inggris musim 2002-03.


Van Nistelrooy putuskan pensiun sebagai pesepak bola pada 2012 di klub Liga Spanyol, Malaga. Berkarier secara profesional sejak 1993, van Nistelrooy total mengoleksi 249 gol dari 449 pertandingan di level klub.

Sumber: Football5star

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

Nostalgia Hari Ini: Ruud van Nistelrooy Samai Rekor Denis Law

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya