0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

INFOJAMBI
INFOJAMBI - Tue, 03 Dec 2019 14:27
Dilihat: 37

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy (kanan) didampingi Mayor Inf R.M.Hatta, (kiri) dan Mayor Inf Firdaus (tengah) (foto Wahyu)

- Disela-sela kegiatan olahraganya, Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy beserta jajarannya menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan awak media yang dibalut dengan nama Ngopi Bareng di Waroeng Jambi Selasa (3/12/2019)

Dalam kesempatan tersebut Danrem Elphis Rudy kembali memaparkan perkembangan dan situasi pasca peristiwa karhutla, bagaimana para satgas karhutla memerangi api yang membakar lahan beberapa waktu lalu.

Danrem mengakui jika dalam situasi pemadaman api dan bagaimana strateginya, tidak sepenuhnya disampaikan ke awak media. "Saya tidak mau mengungkapkan semua, sebab itu merupakan strategi, dan ada yang diungkapkan semua, itu juga strategi. Itu semua merupakan strategi komunikasi, ada yang perlu disampaikan dan ada yang tidak perlu disampaikan," jelas Danrem.

Disisi lain Danrem juga menyinggung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang belum mencapai sasaran publikasi oleh Kodim dalam wilayah Korem 042/Gapu. "Sudah tiga kali TMMD kita gagal dalam merebut kemenangan dalam hal publikasi, mudah-mudahan tahun depan kita bisa mendapatkannya" harapnya.

Danrem Elphis Rudy yang masih memakai pakaian olahraga berupa celana pendek dan kaos oblong berpesan kepada awak media agar dengan dapat menyajikan berita yang mampu menampilkan kegiatan yang menyentuh masyarakat sehingga tercipta solidaritas kuat.

"Saya berharap kedepan kita dapat menonjolkan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat agar adem dan dapat menimbulkan rasa toleransi, rasa kebangsaan dan rasa solidaritas, sehingga tidak mudah dipecah, dan itu semua harus lewat media. Sebenarnya masyarakat juga jenuh dengan berita-berita yang miring, untuk apa, lebih baik berita yang bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga memperkenalkan calon Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042 Gapu Jambi yang baru yakni Mayor Inf R.M.Hatta menggantikan pejabat lama Mayor Inf Firdaus yang memasuki masa pensiun per 1 Januari 2020. "Pak firdaus akan memasuki masa pensiun, sementara pak Hatta, mulai saat ini sebelum resmi menjabat sebagai kapenrem tengah belajar atau seperti magang," kata Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada komunikasi yang kurang baik terhadap awak media, namun hendaknya hal itu dapat menjadi pembelajaran sehingga dapat meningkatkan keakraban antara media dan Korem 042/Gapu.

"Saya mohon maaf jika kemarin-kemarin kita kurang komunikasi, biasalah itu perbedaan dalam berpendapat. Semoga toleransi tetap terjaga, itulah bentuk kita menghargai perbedaan. Semoga kedepannya antara media dan korem keakrabannya semakin kuat kedepan," kata Danrem.


Usai ngopi bareng dengan awak media, Danrem Elphis Rudy melakukan pertemuan interen dengan petinggi Korem 042/Gapu seperti Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Kapenrem yang baru Mayor Inf R.M.Hatta, dan Mayor Inf Firdaus serta lainnya.***

Sumber: INFOJAMBI

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

Ngopi Bareng Danrem 042/Gapu dengan Awak Media

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya