0
Thumbs Up
Thumbs Down

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

Republika Online
Republika Online - Mon, 04 Jul 2022 16:34
Dilihat: 158
Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

JAKARTA -- Netcore Cloud mengungkapkan data yang terangkum dalam Laporan Benchmark Email 2022. Laporan ini menganalisis lebih dari 100 miliar email dan menampilkan temuan di 22 industri besar, termasuk BFSI, Ritel dan eCommerce, Kecantikan, Makanan, Hiburan, dan Media.

Ini mencakup pergeseran dalam pemasaran email dan metrik benchmark sejak pandemi global dan bertujuan untuk membantu pemasar memperkuat strategi email mereka pada tahun 2022.

Pemasaran email telah menjadi salah satu saluran paling tepercaya bagi departemen pemasaran untuk menghubungkan dan mengubah pelanggan menjadi loyalis. Namun, pandemi dan tantangan selanjutnya telah mengantarkan era baru pemasaran email dengan lompatan besar ke interaktivitas, privasi, dan multimedia.

Di Asia Tenggara, banyak perusahaan telah mengadopsi AI dalam pengiriman email dan ketat pada kebijakan izin pemasaran mereka. Ini secara signifikan berkontribusi pada penempatan kotak masuk mereka dan menjadikannya wilayah dengan pengiriman email tertinggi sebesar 97 persen.

CEO Grup Netcore Cloud Kalpit Jain mengatakan, dalam dua tahun terakhir pandemi global, email telah menjadi saluran terkemuka untuk pemasaran pribadi dan konversasional. "Tahun-tahun mendatang kita akan melihat alat yang ditenagai AI dan email interaktif muncul sebagai komponen keterlibatan pelanggan yang paling efektif," kata Netcore, Senin (4/7/2022).

Laporan Benchmark Email 2022 menyajikan wawasan berharga dari beberapa metrik email yang mengarah pada pemahaman mendalam tentang perilaku pelanggan. "Merek sekarang dapat membandingkan kinerja pemasaran email mereka dengan rekan-rekan global," ujarnya.

Wawasan utama dari laporan tersebut mencakup hari-hari terbaik dan terburuk untuk mengirim email, industri yang paling bersalah mengirimkan email spam kepada konsumen, rata-rata tingkat email dibuka dalam seluruh industri, dan tingkat pengiriman email di antara para industri.

Meskipun berbeda dari satu industri ke industri lainnya, hari Jumat tampaknya menjadi hari terbaik dalam sepekan untuk mendapatkan keterlibatan tinggi dalam kampanye, sedangkan hari terburuk dalam seminggu untuk mengirim kampanye adalah hari Ahad.

Misalnya, hari Ahad adalah hari yang tepat untuk mengirim email ke MedTech, sementara hari Senin paling cocok untuk eCommerce (memulai pekan dengan aspirasi belanja) dan hari Jumat untuk perusahaan travel (penawaran untuk liburan akhir pekan atau liburan singkat).

Keluhan spam tertinggi dikaitkan dengan kencan daring dan industri media over-the-top (OTT), dengan hampir 30 keluhan untuk setiap 10 ribu email yang dikirim. Portal pekerjaan dan industri perjalanan menempati urutan ketiga, dengan rata-rata 14 keluhan di Gmail untuk setiap 10 ribu email yang dikirim.

Tingkat rata-rata email dibuka di seluruh industri berkurang menjadi 8,7 persen. Menurut laporan survei Covid 2020 Netcore Cloud, 40 persen pengguna telah berhenti memeriksa email mereka selama lockdown pertama.

Beberapa sektor seperti asuransi (tingkat pembukaan tertinggi sebesar 16,2 persen) dan apotek daring (15,1 persen) mengalami tingkat pembukaan yang kuat selama masa pandemi. Ecommerce (11,5 persen) juga melihat tingkat pembukaan yang lebih baik karena volume belanja online melonjak pesat.

"Tingkat pengiriman email yang tertinggi adalah industri ritel sebesar 98,6 persen diikuti oleh teknologi pangan/industri pengiriman makanan sebesar 98 persen. Foodtech tumbuh positif selama 2021 karena lockdown intermiten dan pembatasan mobilitas sosial. Perusahaan hiburan/media over-the-top (OTT) memiliki tingkat pengiriman terendah dengan rata-rata 77 persen," kata dia.

Laporan ini juga menyoroti adopsi teknologi yang berkembang seperti AI dan ML ketika merek mencoba meningkatkan strategi pemasaran email mereka. Diamati bahwa 49 persen dari 5.000+ klien Netcore Cloud telah mengadopsi AI di seluruh pemilihan audiens, pengoptimalan konten, preferensi saluran, dan pengiriman email.

Selain itu, laporan ini juga mencakup pendapat para ahli tentang bagaimana pemasar dapat mengatasi beragam tantangan yang dihadapi. Oleh karena itu, laporan ini berfungsi sebagai pedoman lengkap untuk setiap kebutuhan pemasar terkait Pemasaran Email dan akan memungkinkan mereka memaksimalkan kekuatan email.

Membagikan pandangannya tentang penelitian ini, Pendiri dan MD Netcore Cloud, Rajesh Jain, mengatakan, saat ini email telah berevolusi dari alat pribadi menjadi alat yang membantu bisnis terhubung secara lebih bermakna dengan pelanggan mereka.

"Karena menawarkan nilai yang sangat besar untuk memecahkan masalah resesi perhatian, menghilangkan kemiskinan data, mengurangi Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC), dan menyediakan jalur menuju pertumbuhan yang menguntungkan, kami yakin pemasar perlu memprioritaskan email di masa mendatang," ujar dia.

"Fokus kami di Netcore Cloud adalah membangun Email 2.0 dan 'membuat email menjadi hal yang keren lagi'. Untuk itu, kami bermitra dengan pelanggan kami untuk membangun strategi pemasaran email yang kuat yang dapat mengubah pola pikir pelanggan dari menghapus email menjadi senang saat mendapatkan email, mendorong keterlibatan dan penciptaan kebiasaan, dan kekuatan eksponensial, pertumbuhan yang menguntungkan selamanya," kata dia menambahkan.

Pendiri dan Presiden, Email Connect Christopher Mariott mengatakan, laporan Benchmark Email Netcore 2022 memberikan wawasan unik tentang bagaimana metrik email penting telah berkembang dalam dua tahun setelah pandemi. Ini adalah kekayaan pengetahuan tentang progres dalam otomatisasi AI dampak Perlindungan Privasi Apple Mail, dan beberapa inovasi email yang terjadi pada tahun 2021. "Bacaan wajib untuk pemasar email dari semua geografi dan industri," ujar dia.


Berita Terkait
  • Bikin Banyak Email Untuk Subscriber Yang Benar Dan Tidak Spam
  • Cara Atasi Penyimpanan Gmail yang Penuh
  • Cara Menjawab Email Panggilan Wawancara Kerja
Berita Lainnya
  • Prediksi Terhadap Pep Guardiola Musim Depan
  • Menag akan Beri Sanksi Terberat untuk Travel Pengangkut 46 Calon Jamaah Haji Furoda

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

Netcore Cloud Ungkap Serba-serbi Tentang Email di Masa Pandemi dalam Laporan Benchmark

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya