0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

Nusabali
Nusabali - Thu, 13 Jun 2019 11:41
Dilihat: 81
Nelayan Kedonganan Kembali MelautMANGUPURA,
Namun sebagian nelayan memilih menunggu cuaca benar-benar normal. Nelayan Kedonganan Usman, 37, menyatakan cuaca ekstrem mulai berangsur normal pada Rabu (12/6) pagi. Sehingga, sebagian besar nelayan kembali melaut. Namun dirinya masih memilih untuk istirahat sebelum kondisi benar-benar normal.

"Kebanyakan memang sudah mulai hari ini (Rabu kemarin) melaut lagi. Tapi, saya istirahat dulu. Soalnya cuaca ini belum sepenuhnya normal, nanti kalau terjadi hal yang tidak diinginkan jadinya repot juga," ucapnya.

Sementara seorang pedagang ikan di Pasar Kedonganan Ismail, 45, mengaku untuk pasokan ikan di Kedonganan masih relatif normal. Untuk memenuhi kebutuhan ikan, pihaknya membeli dari para nelayan Kedonganan karena ada beberapa yang masih melaut. "Memang belakangan ini cuaca ekstrem. Tapi, stok ikan masih aman dan tidak sampai ambil ikan dari wilayah atau daerah lain," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar Imam Faturahman memprakirakan cuaca gelombang tinggi dan angin kencang ini masih terjadi hingga Sabtu (15/6) mendatang. Hal ini disebabkan adanya tekanan angin dari rendah ke tinggi yang begitu kuat. Sehingga hal ini menimbulkan gelombang tinggi.

Terkait wilayah terdampak, menurut Imam terjadi di sekitar perairan Selat Bali yang mencakupi Nusa Dua, Pecatu, Ungasan, dan perairan Selatan Nusa Penida. "Terkait adanya fenomena dan cuaca ekstrem ini, kami harapkan para nelayan, nakhoda kapal penumpang serta pelaku jasa wisata bahari untuk waspada terhadap gelombang tinggi ini," kata Imam. *dar
Sumber: Nusabali

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

Nelayan Kedonganan Kembali Melaut

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya