0
Thumbs Up
Thumbs Down

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

okezone
okezone - Tue, 09 Jul 2019 11:35
Dilihat: 33
Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

JAKARTA - PT DMS Propertindo Tbk resmi melakukan pencatatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode KOTA pada perdagangan Selasa (9/7/2019). Lewat skema penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO), DMS Propertindo menjadi perusahaan ke-28 yang tercatat di BEI pada tahun 2019.

Perusahan yang memiliki bisnis pengembang properti, perhotelan, dan jasa manajemen hotel tersebut, melepas 933.000.000 saham ke publik dengan harga penawaran sebesar Rp200 per saham. Sehingga dana segar yang dibidik lewat IPO sebesar Rp186,6 miliar.

Baca juga: 4 Perusahaan Kompak Melantai di BEI Pagi Ini

Adapun dalam aksi koorporasi ini PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT NH Korindo Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin emisi efek oleh perseroan.

Pada pembukaan perdagangan, saham KOTA naik 70% atau 140 poin ke Rp340 per saham dari harga IPO Rp200 per saham. Hal ini membuat perdagangan saham KOTA terkena auto reject atau penghentian otomatis perdagangan.

Adapun saham KOTA ditransaksikan sebanyak 3 kali dengan volume transaksi 862 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp29,31 juta.

Baca juga: Catat Saham Perdana, Saham FUJI Langsung Terkena Auto Reject

Rencananya dana hasil IPO sebesar Rp100 miliar akan digunakan perseroan untuk pembelian lahan potensial di Jawa Barat. Sisanya dialokasikan untuk modal kerja, khususnya untuk operasional perseroan da atau entitas anak, yaitu PT Padjadjaran Raya, dalam bentuk penyertaan modal.

"Dalam pelaksanaan IPO ini tentu melibatkan berbagai pihak, maka kami mengucapkan terimakasih ke BEI yang telah membantu hingga bisa DMS Propertindo tercatat sebagai perusahaan publik," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Bersamaan dengan IPO, DMS Propertindo juga menerbitkan sebanyak 2.871.750.000 waran seri I yang diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham hasil konversi Obligasi Wajib Konversi dan pemegang saham baru sebagai insentif.


Rasionya 3:1, itu berarti setiap pemegang tiga saham baru berhak memperoleh satu waran, dimana setiap satu waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru.

Sumber: okezone

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

Naik 70% saat Listing, Saham KOTA Autoreject

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya