0
Thumbs Up
Thumbs Down

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

Nusabali
Nusabali - Mon, 29 Jun 2020 12:39
Dilihat: 29
MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu
Namun kebahagiaan girl group asuhan YG Entertainment ini nampaknya harus ditahan, karena video klip tersebut menimbulkan kontroversi di fandom alias fans kingdom K-pop, demikian menurut Allkpop.

Beberapa fans memerhatikan penggunaan patung Dewa Hindu, yang dianggap suci, digunakan sebagai penyangga dalam video musik tersebut.

Hal itu dianggap tidak menghormati agama dan para dewa, sehingga para penggemar K-pop mendesak YG Entertainment, untuk memberikan penjelasan sekaligus meminta maaf.

Selain dianggap sebagai bentuk penistaan agama, hal ini juga dapat memberikan image negatif kepada para member Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Meski mereka tidak bertanggung jawab untuk set dalam video klip tersebut.

Sementara beberapa fandom meminta dengan hormat pihak agensi untuk menghindari kelalaian seperti itu yang dapat berdampak buruk pada artisnya. Ini bukan pertama kalinya agensi K-pop dituduh melecehkan agama dan budaya. Fans di seluruh dunia menganggap, pihak agensi lah yang harus bertanggung jawab.

Sebagai informasi, video musik lagu terbaru Blackpink, How You Like That, dirilis pada Jumat, 26 Juni 2020, pukul 18.00 KST (waktu Korea) atau 16.00 WIB.

Pada 28 Juni, MV How You Like That sebagaimana dilansir vivanews resmi ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. Mereka meraih prestasi ini dalam waktu satu hari, delapan jam, dan 22 menit.

Rekor sebelumnya dipegang oleh BTS, di mana video musik lagu Boy With Luv milik mereka mampu mencapai 40 juta views dalam waktu 10 jam 8 menit. Tidak hanya itu, video musik How You Like That juga langsung menempati posisi trending nomor 1 di Youtube, hingga kemarin, Minggu (28/6).

Diberitakan oleh BBC News, BLACKPINK merilis MV melalui pemutaran premier pada 26 Juni pukul 15.58 WIB. Sekitar 1,65 juta orang menyaksikan bersama pemutaran MV tersebut di YouTube. Sebelumnya rekor premier dipegang oleh BTS saat merilis MV ON. Kala itu ada lebih dari 1,5 juta orang menonton bersama.

BLACKPINK seperti dilansir detikcom juga untuk pertama kalinya tampil membawakan lagu How You Like That di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Mereka tampil dengan busana tradisional Korea, Hanbok, yang sudah dikemas sedemikian rupa agar terlihat lebih modern. 7

Comeback BLACKPINK dengan lagu yang kental dengan nuansa hip-hop dance tersebut mendapatkan sambutan positif dari BLINK. Mengingat mereka sudah menanti satu tahun untuk kembali melihat comeback BLACKPINK. *
Sumber: Nusabali

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

MV Blackpink Dinilai Lecehkan Agama Hindu

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya