0
Thumbs Up
Thumbs Down

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 02 Dec 2019 12:54
Dilihat: 24
Jakarta

Best Buy berharap liburan ini menjadi musim berbelanja yang ramai. Ritel produk elektronik Amerika Serikat ini meramalkan keuntungan kuartal keempatnya di atas perkiraan Wall Street, Selasa (26/11/2019). Sahamnya melonjak lebih dari 8 persen.

Belanja konsumen Amerika melambat dari yang diharapkan para ekonom. Data terakhir menunjukkan kemampuan belanja melemah, termasuk untuk pembelian barang elektronik yang merupakan pasar utama Best Buy.

Namun, investasi Best Buy untuk melakukan perbaikan berbasis langganan dan layanan teknis justru mendorong lebih banyak pelanggan datang ke toko-tokonya.

Baca Juga: Waduh! 14 Ritel Besar AS Bangkrut Sejak 2017

CEO Best Buy Corie Barry mengatakan, untuk musim liburan ini perusahaannya telah menyiapkan produk-produk baru, persediaan yang besar, dan pengiriman lebih cepat untuk pembelian online.

Menurut analis Wedbush, Michael Pachter, konsumen Best Buy adalah mereka yang berpenghasilan menengah ke atas dan kelompok ini saat ini sedang berjuang.

"Di saat sama, ada konsumen baru yang memiliki minat pada item-item ponsel, produk smart home dan kategori mudah dipakai. Semua yang menjadi keunggulan Best Buy," kata Pachter, dikutip Reuters, Kamis (26/11/2019).

Best Buy berharap kuartal keempat menghasilkan US$2,65 hingga US$2,75 per saham. Angka tersebut di atas perkiraan Wall Street yakni US$2,65 dan memukul pertumbuhan penjualan toko lain.

Perusahaan ini juga menaikkan prospek tahunannya, berbeda dengan operator toko diskon Dollar Tree Inc yang memangkas prediksinya, mengutip tarif impor ke China.

Baca Juga: Dapat US$140 Juta, Mitra Walmart hingga Levi's Ini Ekspansi ke Amerika Utara dan Eropa

Berdasarkan data IBES dari Refinitiv, di kuartal ketiga ini, seluruh penjualan di toko-toko yang sama meningkat 1,7 persen, berbeda dengan estimasi rata-rata analis yakni 1,3 persen.

Pendapatan naik menjadi 1,8 persen atau US$9,76 miliar, padahal ekspektasinya US$9,70 miliar. Selain item one-time, Best Buy mendapatkan US$1,13 per saham, mengungguli perkiraan analis yaitu US$1,03 per saham.

Target Corp dan Walmart Inc juga telah memprediksi penjualan mereka bakal meningkat tajam di periode penting antara Thanksgiving dan Natal. Nilai yang dihitung sebesar 40 persen dari penjualan tahunan untuk retailer AS yang sedang dihadapkan pada kondisi ekonomi lesu.

Penulis: Lili Lestari

Editor: Rosmayanti


Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Sumber: wartaekonomi

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

Musim Liburan, Best Buy Ramalkan Produknya Laris Manis

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya