0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 20 Jan 2020 17:32
Dilihat: 10
Jakarta

Film bergenre horor menjadi salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari antusiasnya penonton film horor di bioskop.

Beragam pilihan film yang membuat bulu kuduk berdiri ini kini semakin banyak, baik produk dalam negeri maupun luar negeri. Berikut film horor terseram dalam maupun luar negeri dikutip dari Sindonews.

1. Pengabdi Setan

Film karya anak bangsa ini rilis pada September 2017. Ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, film ini merupakan remake dari film yang berjudul sama pada tahun 1980.

Pengabdi Setan menjadi film terlaris di tahun 2017. Bahkan film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan tujuh kategori pada ajang Festival Film Indonesia 2017.

Film ini mampu membuat orang yang menontonnya bergidik sepanjang tayangan.

2. The Conjuring

Film horor dari Amerika Serikat ini berkisah soal pengalaman Warren yang kemudian mengilhami film horror lain yaitu Amityville Horror. Bercerita tentang investigasi paranormal untuk membantu keluarga Perron yang mengalami berbagai peristiwa mistis di rumah mereka di Rhode Island pada tahun 1971.

Ceritanya yang berdasarkan kisah nyata menjadi salah satu alasan mengapa The Conjuring laris manis di pasaran.

3. Insidious

Film Horor asal negeri Paman Sam ini rilis pada tahun 2011. Kesuksesan film ini membuat nama sang sutradara, James Wan semakin melejit.

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang memiliki kemampuan proyek astral sejak kecil. Film ini dibuat hingga sekuel keempat.

4. The Ring

The Ring merupakan remake dari film horor Jepang berjudul Ringu. Secara finansial, film ini meraih sukses.

Diperankan oleh Naomi Watts dan Martin Henderson, The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk. Setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalalm tujuh hari.

Salah satu adegan yang terkenal dari film ini adalah keluarnya hantu Samara dari dalam televisi. Adegan tersebut menjadi sangat fenomenal bahkan menjadi adegan dalam iklan sebuah produk.

5. It

Tayang pada tahun 2017, film ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Stephen King. It menuai reviu positif dari masyarakat bahkan para kritikus film.

Sekuel kedua film ini rilis pada September 2019 dengan judul It-Chapter Two. Cerita dalam film ini mengisahkan tentang teror dari badut Pennywise yang menyebabkan setiap anak di Kota Derry menghilang selama puluhan tahun.

6. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Film ini menjadi salah satu film horor yang fenomenal di Indonesia. Siapa yang tidak mengenal sosok Suzzanna, sang ratu horor Indonesia.

Mendengar namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding.Kehadiran film ini membuat masyarakat bernostalgia dengan film Suzzanna dan sosoknya yang telah tiada. Luna Maya yang memerankan tokoh Suzzanna dianggap berhasil memerankan sosok ratu horor Indonesia itu dengan baik.

7. Ratu Ilmu Hitam

Film remake selanjutnya yang menyeramkan adalah film Ratu Ilmu Hitam. Ditulis oleh Joko Anwar dari produksi ulang film yang berjudul sama yang rilis pada tahun 1981.

Film versi baru ini menceritakan tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Saat di Panti asuhan itulah terjadi keanehan-keanehan.

Film ini seolah tidak memberi 'napas' bagi penonton, adegan teror dalam film terus ditampilkan sepanjang penayangan.

8. Annabelle

Menggunakan media boneka, Annabelle menjadi salah satu film horor terseram. Annabelle merupakan boneka perempuan dengan rambut dikepang yang ternyata merupakan boneka kutukan.

Siapa saja yang menyimpan boneka ini akan mengalami berbagai kejadian menyeramkan hingga menyebabkan pembunuhan. Setelah rentetan teror yang disebabkan Annabelle, boneka ini akhirnya disimpan di museum dan diberkati oleh pastor dua kali dalam sebulan.

9. Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini kembali menghantui penonton bioskop Indonesia. Rilis pada 2019, Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang Maya yang ingin menelurusi misteri keluarganya.

Horor yang dimunculkan dalam film ini merupakan horor psikologis yang terbangun lewat psikologis para tokohnya yaitu Maya dan Dini (sahabat Maya). Dari awal hingga akhir film, ketegangan datang secara intens.

10. The Curse

Rilis pada April 2017, film ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Shareefa Daanish dan Lia Waode. Bercerita tentang seorang pengacara yang tinggal di Melbourne, Australia yang sedang menangani kasus pembunuhan.

Kejadian-kejadian ganjil mulai bermunculan hingga membuatnya ketakutan. Shelina (Prisia Nasution) akhirnya membawa ahli supranatural untuk membantunya mengatasi kejadian ganjil yang terjadi.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto

Foto: @tertia

Sumber: wartaekonomi

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

Mulai Pengabdi Setan hingga IT, Ini Deretan Film Horor yang Dianggap Paling Seram

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya