0
Thumbs Up
Thumbs Down

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

Nusabali
Nusabali - Mon, 03 Aug 2020 08:22
Dilihat: 28
Muaythai Resmi Digelar di Poprov
Sebelumnya dalam eksebisi muaythai Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan diikuti seluruh daerah di Bali. Nantinya diharapkan semua Pengkab/Pengkot Muaythai Indonesia (MI) ikut aktif ambil bagian di Badung.

"Tak mungkin Muaythai tidak dipertandingkan di Porprov Badung. Bayangkan saja, Ketua Muaythai Bali itu kan juga Ketua Umum KONI Badung. Regulasi dan persyaratan juga sudah diikuti dengan baik," kata Sekum Pengprov Muaythai Bali, Wayan Suwita, Minggu (2/8).

Menurut Suwita, yang juga pelatih Muaythai Bali, saat ini semua kabupaten/kota di Bali memiliki struktur kepengurusan organisasinya. Bahkan Bangli juga terbentuk, meski terakhir. Kini seluruh pengurus sudah ada. Bahkan di Buleleng dan Klungkung kepengurusan Muaythai sudah dua periode, sehingga akan dicari penggantinya untuk proses regenerasi.

"Pada Porprov di Badung nanti pasti diikuti semua daerah di Bali. Kami akan terus monitoring ke semua daerah dan memastikan pembinaan jalan terus meskipun pandemic Covid-19," papar Suwita.

Diakui Suwita, baru saja ada 10 atlet Karangasem bertemu dirinya membahas pembinaan dalam untuk Porprov Badung. Apalagi saat ini perkembangan Muaythai di Bali semakin kian merata.

"Kalau tidak ada Covid-19, sebenarnya akan gelar kejuaraan. Karena Pengkab Muaythai di Bali memang rindu kejuaraan, meski lihat dulu perkembangan Virus Corona," papar Suwita.

Kejuaraan nanti bersifat open antar klub, sekaligus ajang pemanasan ke Porprov Badung. Bahka, kata Suwita, pihaknya berencana mendatangkan wasit dari NTB agar pertandingan lebih netral.

"Kita sebenarnya ada wasit dan juri di Bali. Tapi untuk pelaksanan Porprov agar lebih netral, kita juga datangkan wasit juri dari daerah terdekat. Karena kita ingin mendapatkan atlet terbaik dari hasil Porprov nantinya," tegas Suwita.

Sementara dikonfirmasi terpisah Ketua Umum Muaythai Bali yang juga Ketum KONI Badung, Made Nariana memastikan, Muaythai di Porprov Badung akan dipertandingkan resmi. Hal itu setelah melewati proses pertandingan eksebisi.

"Aturannya kan sudah dipenuhi, jadi tinggal mempertandingkan secara resmi. Atlet juga sudah ada di seluruh Bali," jelas Nariana. *dek
Sumber: Nusabali

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

Muaythai Resmi Digelar di Poprov

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya