0
Thumbs Up
Thumbs Down

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

okezone
okezone - Tue, 15 Jun 2021 18:49
Dilihat: 40
MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Investama Tbk (BHIT), Darma Putra mengungkapkan bahwa banyak investor yang berminat investasi di PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank. Hal ini setelah MNC Bank mendapat izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Darma menjelaskan, setelah MNC Bank mengantongi izin digital onboarding dari OJK, banyak investor yang ingin berinvestasi melalui aksi korporasi right issue BABP.

"Jadi semenjak kami mendapatkan digital banking license dari OJK banyak sekali investor yang datang ke kami. Jadi ini hampir setiap hari kita presentasi ke investor-investor untuk right issue nya MNC Bank ini," ujar Darma dalam Public Expose Insidentil secara virtual pada Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Siap-Siap! 17 Juni MNC Bank Akan Undi Tabungan Dahsyat, Hadiahnya Rp400 Juta!

Darma menambahkan, MNC Bank telah melakukan presentasi kepada banyak pihak untuk menawarkan investasi melalui right issue, di antaranya kepada investor retail, perusahaan pembiayaan luar negeri, hingga institusi lokal.

"Jadi enggak menutup kemungkinan kami akan mencari investor strategis bisa dari Jepang, bisa dari manapun yang minat di digital banking ini," kata dia.

Darma menyebut, beberapa perusahaan internasional seperti Marubeni dan Sumitomo disebut telah melakukan pembicaraan dengan MNC Bank. Terakhir, BABP juga telah mengadakan pertemuan dengan investor dari Jepang lainnya.

Baca Juga: Saham MNC Bank (BABP) Kembali Diperdagangkan Hari Ini

"Karena minatnya sangat luar biasa, seperti Marubeni dan Sumitomo udah berkali-kali, terakhir ada juga investor dari Jepang berkunjung ke kami. Sedangkan dari fund fund besar yang investasinya fokus di digital seperti BA Capital, Infinity, dan lain-lain sudah datang ke kami dan sudah kami presentasikan tentang rencana ke depan digitalisasi dari seluruh financial services under MNC Kapital," ucapnya.

"Yang pasti banyak sekali yang tertarik untuk masuk dalam right issue ini, jadi kami sangat yakin right issue ini akan berhasil dan kita akan right issue sekitar Rp4 triliun supaya MNC Bank bisa langsung naik ke BUKU III," sambungnya.

Sebelumnya, PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank telah mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan segera menjangkau lebih dari 50 persen populasi Indonesia


Dengan adanya izin digital onboarding dari OJK, nasabah MNC Bank dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital), tanpa perlu ke cabang.

Sumber: okezone

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

MNC Bank Dilirik Banyak Investor Usai Jadi Bank Digital

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya