0
Thumbs Up
Thumbs Down

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

Nusabali
Nusabali - Sat, 16 May 2020 08:39
Dilihat: 23
Minta Kebijakan soal Umur Atlet
Diundurnya jadwal Porprov 2021 berakibat pada bertambahnya usia atlet pada tahun 2022. "Pada Porprov 2022 mohon ada kebijakan soal usia atlet, karena setahun diundur. Soal batasan umur, masing-masing cabor provinsi punya kebijakan. Kami mengusulkan agar atlet yang umurnya memasuki 'injuri time' dapat tampil pada Porprov 2022," ucap Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Jumat (15/5).

Soal Porprov ditunda, kata Sudharma, pihaknya mengikut keputusan tersebut. Dari aspek psikologis memang sangat kurang elok menggelar Porprov dalam suasana keprihatinan akibat Pandemi Covid-19. Dari aspek ekonomi sebagian besar pendapatan daerah juga tergantung dari pariwisata, yang kini semuanya anjlok.

Lalu dari aspek pembinaan dirasa masing-masing cabor tahu apa yang dilakukan. Artinya walaupun porprov diundur tapi pembinaan akan berlanjut untuk persiapan berbagai kejuaraan. Namun bagi atlet yang telah bersiap untuk Porprov 2021, mohon diberi ruang unjuk kemampuan dengan menghelat kejuaraan lokal. Hal ini sebagai ajang pemanasan dan evaluasi program latihan selama ini.

Sedangkan di tempat terpisah Ketum PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara menegaskan, mundurnya pelaksanaan Porprov Bali hendaknya cabor harus mensiasati diri batasan umur yang akan ditetapkan. Menurutnya, Proprov Bali landasan atlet di cabor akan bisa masuk PON. Sudah barang tentu PON pun akan menghitung batasan umur.

"Untuk itu kami di cabor voli Badung dalam Porpov akan menggunakan kelahiran 1999. Dengan pemikiran pembentukan/pembinaan atlet dalam masa Covid-19 tidak gampang. Kalaupun dipaksakan hasilnya akan tidak maksimal,"katanya.

"Kita tidak mau melihat kuantitas saja, yang utama juga kualitas. Dan, hendaknya dalam pelaksanan PON berikutnya setelah PON Papua Pengprov masih-masing cabor harus berani berjuang menentukan batasan umur atlet," kata Kusimantara. *dek
Sumber: Nusabali

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

Minta Kebijakan soal Umur Atlet

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya