0
Thumbs Up
Thumbs Down

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

Jakarta Kita
Jakarta Kita - Fri, 17 Mar 2017 16:39
Dilihat: 474
Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

foto : dok. Microsoft Indonesia

Jakartakita.com - Microsoft kembali menggelar Imagine Cup, sebuah ajang inovasi teknologi tahunan bagi pelajar dan mahasiswa berbakat dari seluruh penjuru dunia, untuk ke-15 kalinya.

Pada pendaftaran Imagine Cup 2017 tingkat nasional yang telah dibuka sejak Desember 2016, sebanyak 521 tim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesiatelah mendaftarkan diri.

Angka ini meningkat10% dari Imagine Cup 2016, menunjukkan semakin besarnya antusiasme pelajar Indonesia untuk menjadideveloperdandigital entrepreneur.

"Seluruh tim yang berpartisipasi sungguh menunjukkan kreativitas mereka. Kami, timseleksiyang terdiri daripegawai dan ex-pegawai Microsoft Indonesia di bidang teknologi, sempat melalui proses diskusi yang panjang sebelum akhirnya sepakat memilih10submissionterbaik," ujarIrving Hutagalung, Audience Evangelism Manager, Microsoft Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (17/3/2017).

Dijelaskan, sebanyak 50% dari proses penilaian berfokus kepada pemanfaatan teknologi dalam pengembangan aplikasi, khususnya teknologi komputasi awan Azure.

Ke-10submissionterpilih ini kami gabungkan dengan lima penerimawildcard, yang merupakan para juara kompetisi GEMASTIK dan Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest, sehingga total kami memiliki 15 semifinalis.

"Berbeda dari Imagine Cup tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami tidak mengklasifikasikan Imagine Cup ke dalam kategoriInnovation,Games, danWorld Citizenship,sehingga membebaskan kreativitas para peserta dalam berinovasi," lanjutIrving.

Tepat pada Kamis, 16 Maret 2017 kemarin, ke-15 semifinalis tersebut hadir di kantor Microsoft Indonesia untuk mempresentasikan ide mereka di putaran semifinal Imagine Cup 2017.

Tahap ini melahirkanlimafinalis yang terdiri atastim CaTour dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, tim CIMOL dari Institut Teknologi Bandung (ITB), tim FRIYO dari Institut Pertanian Bogor (IPB), tim GaBlind dari Universitas AMIKOM Yogyakarta, dan tim Miracle Studio dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung.

Kelimafinalis nasional tersebut akan kembali berkompetisi padatanggal 6 April 2017mendatang di @America, Pacific Place Mall, Jakarta,untuk mempresentasikan hasil final dari aplikasi yang mereka kembangkan.

Pemenang babak final tingkat nasional nantinya akan diberangkatkan ke Manila, Filipinauntuk bertemu dan berkompetisi dengan pemenang-pemenang dari negara-negaraAsia Tenggara lainnya, memperebutkan tiket ke World Final Imagine Cup 2017 yang memiliki hadiah utama uang tunai sebesar $100.000 dan layanan Microsoft Azure senilai $120.000.

World Final ini akan diselenggarakan di Seattle, Amerika Serikat, bulan Juli mendatang.


The post Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis appeared first on Jakartakita.com.

Sumber: Jakarta Kita

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

Microsoft Gelar Imagine Cup 2017, Lima Tim Berhasil Jadi Finalis

  
Berita Trending Acara
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya