0
Thumbs Up
Thumbs Down

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

Garduoto
Garduoto - Thu, 09 Sep 2021 18:42
Dilihat: 250
MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

MG ZS pertama kali mengaspal di Indonesia pada 24 Maret 2020 lalu. Saat itu, Compact Crossover ini diluncurkan secara virtual. Hari ini, MG merilis ZS facelift secara virtual, persis seperti yang mereka lakukan 18 bulan lalu.

Walau masih berupa facelift, namun MG melakukan ubahan yang cukup banyak pada ZS. Bagian-bagian yang mendapat ubahan antara lain adalah eksterior, interior, hingga transmisi.

"Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia," ujar Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran New MG ZS secara virtual.

Ubahan yang paling signifikan yang terdapat di eksterior MG ZS facelift terdapat pada fascia depannya, yang kini tampil lebih sporti berkat gril dengan desain baru yang lebih tajam, dan bumper depan yang lebih dinamis dari sebelumnya. Tak ketinggalan, headlamp dan fog lamp juga ikut mendapat ubahan.

Di bagian samping, ZS facelift mendapatkan motif pelek baru berpalang lima dengan warna two tone. Kemudian di bagian belakang mobil, ZS kedapatan desain spoiler baru.

Masuk ke interior, kabin ZS facelift terasa lebih mewah berkat balutan two-tone soft touch leather dengan kombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest/konsol tengah, dan jok.

Interior ZS facelift tampak mewah berkat balutan two-tone soft touch leather dengan kombinasi warna coklat-hitam. Foto: MG Indonesia

Pada sisi tengah dashboard, bertengger layar infotainment system berukuran 10.1 inci yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan konektivitas. Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaruan dan kini terlihat lebih berkelas dengan desain piano button.

Dari layar besar ini juga, kita dapat mengatur tingkat kesejukan AC yang disempurnakan dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Selain itu, layar ini juga dapat menampilkan citra yang tertangkap dari 360 omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok ataupun mundur.

Low-batt pada gadget bisa terhindarkan berkat keberadaan lima USB port sekaligus yang tertanam pada konsol tengah untuk bisa dijangkau oleh penumpang belakang, di bawah head unit, serta satu port di batang kaca spion tengah untuk mengisi daya pada ponsel
atau pun action cam.

Instrument cluster yang tertanam di balik setir kemudi kini lebih nyaman dilihat berkat ukuran yang diperbesar menjadi tujuh inci dan sepenuhnya digital. Pada layar ini, pengemudi bisa mengecek secara virtual kondisi mobil, seperti tekanan angin, bahan bakar, kecepatan laju mobil, dan ringkasan penggunaan mobil dengan tampilan yang lebih atraktif.

Pada sektor teknis, MG ZS kini mengadopsi transmisi CVT, yang kinerjanya halus dan membuat konsumsi BBM jadi lebih irit. Sementara untuk mesinnya, masih sama seperti sebelumnya.

Mesin berkapasitas 1.5 L empat silinder naturally aspirated yang bertenaga 112 dk di 6.000 rpm, dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm, masih diandalkan MG untuk ZS baru.

Lalu untuk masalah keselamatan, selai enam buah airbag, fitur-fitur lainnya seperti electronic parking brake, hill start assist, dan hill descent control, sudah menjadi standar di ZS terbaru.

"New MG ZS menawarkan suatu kombinasi dari gaya atraktif dan performa tinggi yang dibalut dengan kualitas Brit Dynamic," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Ada tiga varian yang dimiliki oleh MG ZS facelift, yakni Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify. Sedangkan untuk pilihan warnanya ada Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

Penasaran dengan berapa harga MG ZS baru ini? Sabar, karena MG masih belum mengumumkan harga dari Crossover andalannya ini. (GO/Gie)


The post MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

  
Berita Trending Mobil
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya