0
Thumbs Up
Thumbs Down

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

Nusabali
Nusabali - Tue, 09 Jul 2019 10:42
Dilihat: 54
Messi Terancam Dihukum 2 TahunRIO DE JANEIRO, Nusa Bali
CONMEBOL dapat melarang Messi tampil dua tahun di ajang sepakbola Amerika Latin. Protes dan tudingan keras itu dilontarkan Messi usai dia mendapat kartu merah dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Meski tidak menyampaikan peluang adanya sanksi, namun Messi dapat dijatuhi hukuman atas tudingannya. Dikutip dari AS, ada aturan yang melarang tindakan penyerangan verbal dan menghina CONMEBOL, baik otoritas maupun ofisial.

Masih dikutip dari AS, Messi dapat saja dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua tahun oleh CONMEBOL. Itu artinya Messi tidak akan dapat memperkuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022, juga berpeluang absen pada Copa America 2020 di Argentina dan Kolombia.

Pelatih Brasil Tite juga melontarkan kecaman terhadap Messi usai bikin gaduh dengan tuduhan-tuduhannya. Menurut Tite, Messi seharusnya bisa menerima kekalahan.

"Satu-satunya yang saya anggap sebagai seorang pemain yang luar biasa [Messi], alien, begini, dia harus memiliki sedikit lebih banyak rasa hormat dan memahami serta menerima ketika dia kalah," ujar Tite dikutip Omnisport dari Globo Esporte.

"Kami juga dirugikan [oleh wasit] di beberapa pertandingan. Kami bermain sportif melawan Argentina sepanjang waktu,"kata Tite.

Ya, Messi ngoceh kurang sedap setelah menang Argentina 2-1 dan dirinya diusir keluar lapangan pada menit 37. Gary Medel, yang jadi lawan seteru Messi di tengah lapangan, juga kena kartu merah. Akibat kejadian ini Messi menolak mengambil mendali perunggu haknya.

"Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini. Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola," kata Messi.

Tudingan serius itu sudah ditanggapi CONMEBOL. Mereka membantah semua tudingan tersebut dan menganggap Messi tidak memberi hormat pada kompetisi dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.*ant
Sumber: Nusabali

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

Messi Terancam Dihukum 2 Tahun

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya