0
Thumbs Up
Thumbs Down

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Nusabali
Nusabali - Fri, 18 Oct 2019 13:04
Dilihat: 24
Messi Raih Sepatu Emas KeenamBARCELONA,
Ya, penghargaan kepada para penyerang tertajam di liga-liga di Eropa. Lionel Messi mengungguli Kylian Mbappe dari Prancis Saint Germain dan Fabio Quagliarela dari Sampdoria.

Pada Kamis (17/10) dinihari WITA, nama Lionel Messi resmi didaulat sebagai pemenang sepatu emas Eropa yang keenam kalinya. Messi mencetak 36 gol dari 34 laga La Liga bersama Barcelona musim lalu. Sedangkan Mbappe 33 gol di Ligue 1 dan Quagliarella 26 gol di Serie A.

Pencapaian ini semakin terasa spesial bagi Messi karena dia semakin menjauh dari kejaran rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang tercatat memenangkan empat sepatu emas Eropa sepanjang karirnya.

Torehan 36 gol musim lalu cuma ada di urutan kelima musim terproduktifnya. Messi paling produktif di musim 2011/2012 ketika membuat 50 gol selama semusim, disusul 40 gol di musim 2014/2015, 37 gol di musim 2016/2017, dan 34 gol di musim 2009/2010.

Musim ini, Messi mendapat cobaan berat ketika dia harus sering absen di dua bulan pertama karena cedera. Messi baru mencetak satu gol saat membawa Barcelona menang 4-0 sebelum jeda internasional lalu.

Sementara itu, kehebatan Messi menjadi salah satu pemain tertajam dan terbaik dunia dinilai eks pelatihnya Josep Guardiola bukan hanya karena kemampuan menggunakan kaki-kakinya. Tapi juga bagaimana memakai 'kepala' menganalisa kelemahan lawan.

Dalam film dokumenter "This Is Football" di Amazon Prime, Guardiola mengungkapkan kebiasaan Messi, yang lebih banyak 'diam' di menit-menit awal. Bahkan juga sering terlihat berjalan kaki, daripada langsung berlari dan memberi tekanan lawan.

"Dia akan mencium siapa titik terlemah di antara empat pemain belakang. Setelah lima, 10 menit, dia sudah mampu memetakan. Dia tahu jika bergerak ke sini, ke sini, maka saya akan punya ruang lebih besar untuk menyerang," kata Guardiola lagi. *
Sumber: Nusabali

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

Messi Raih Sepatu Emas Keenam

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya