0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 30 Sep 2020 00:34
Dilihat: 53
Jakarta

Pesawat Lion Air JT177 dengan nomor registrasi PK-LGZ rute Lombok-Surabaya mendarat darurat akibat mengalami kerusakan mesin sesaat setelah mengudara dari Bandara Lombok, Selasa sore.

General Manager Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati mengatakan akibat kejadian itu, Pilot Lion Air kemudian memutuskan untuk Return to Base (RTB) atau kembali ke Bandara Internasional Lombok.

"Pilot kemudian memutuskan untuk Return to Base (RTB) atau kembali ke bandara di mana pesawat itu berangkat," kata Nugroho Jati dalam keterangan tertulis, Selasa (29/9).

Ia menjelaskan, pesawat Lion Air saat itu membawa 114 penumpang. Pesawat take-off dari Bandara Lombok pukul 16.48 WITA dan pada pukul 17.00 WITA. Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Lombok menerima informasi bahwa pesawat tersebut akan melakukan RTB karena mengalami kerusakan mesin nomor 2.

"PKP-PK pun melaksanakan siaga 2. Sehingga pada pukul 17.12 WITA pesawat berhasil mendarat dengan selamat dan parkir di parking stand nomor 12 Bandara Lombok," terangnya.

"Seluruh penumpang kemudian turun dari pesawat dan diarahkan menuju ruang tunggu bandara. Tak ada korban jiwa atau penumpang yang cedera dalam peristiwa ini," sambung Nugroho Jati.

Nugroho mengungkapkan pesawat berjenis Boeing B739 tersebut dinyatakan memerlukan perawatan (maintenance) lebih lanjut di Bandara Lombok.

Dari penumpang 114 orang, 40 orang telah mengajukan refund tiket ke pihak maskapai dan sebanyak 74 penumpang yang tidak mengajukan refund akan diberangkatkan esok hari dengan menggunakan pesawat Lion Air JT823 pukul 08.10 WITA.

"Untuk penumpang yang melakukan refund sampai dengan data pukul 19.45.WITA sebanyak 40 orang dan 74 orang akan diberangkatkan besok pagi," katanya.

Penulis: Redaksi

Editor: Ferry Hidayat


Foto: Adiwinata Solihin

Sumber: wartaekonomi

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya