0
Thumbs Up
Thumbs Down

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

okezone
okezone - Wed, 23 Sep 2020 09:32
Dilihat: 50
Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Insecure merupakan perasaan tidak aman yang Anda rasakan pada diri Anda sendiri, seperti perasaan takut, malu, dan tidak percaya diri. Walaupun ini adalah hal yang normal, namun jika Anda merasa insecure sepanjang waktu, hal itu dapat mempengaruhi setiap aspek hidup Anda. Mulai dari kesehatan fisik dan emosional hingga dapat nempengaruhi ke pekerjaan Anda.

Untuk membangun kepercayaan diri kembali mungkin memang hal yang tidak mudah dan membutuhkan proses yang cukup panjang. Meskipun hal itu tidak akan terjadi dalam semalam, dengan strategi dan pola pikir yang tepat, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengubah perasaan Anda tentang diri sendiri.

Berikut Okezone berikan 5 cara mengatasi rasa insecure Anda dan kembali merasa percaya diri, dilansir dari Healthline.

1. Mulailah memikirkan diri sendiri

Memperhatikan dan memikirkan orang lain memanglah baik adanya. Namun jika Anda selalu memperhatikan dan memikirkan kebutuhan orang lain dan melupakan kebutuhan Anda sendiri, Anda tidak cukup menghargai diri sendiri.

Berhentilah sejenak untuk memikirkan orang lain. Berhenti di sini bukan berarti Anda berhenti total untuk memikirkan orang lain, namun yang dimaksud adalah berhenti untuk istirahat dan mulailah memikirkan diri Anda sendiri.

Anda bisa mulai mencoba dengan menambah rutinitas yang baru dan bermanfaat untuk diri Anda sendiri. Seperti perawatan, yoga, gym, dan lain-lain. Sehingga dapat membuang pikiran negatif dan membangun kembali rasa percaya diri.

2. Lawan pikiran negatif

Sangat mudah untuk bersikap keras pada diri sendiri setelah tersandung atau membuat kesalahan. Tetapi menyalahkan diri sendiri karena Anda tidak sesuai dengan yang orang lain harapkan, akan membuat Anda terjebak dalam siklus negatif rasa malu dan membenci diri sendiri.

Cobalah berlatih melawan pikiran negatif Anda dengan cara berterima kasih kepada diri sendiri karena sudah bertahan hari ini dan mulai memikirkan hal yang positif.

Baca juga: Studi: Pasien Demam Berdarah 'Kebal' Covid-19

3. Menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat

Dikelilingi orang-orang terdekat dengan penuh kasih dan suportif adalah hal yang baik untuk membangun kepercayaan diri Anda dan membuat Anda merasa diterima apa adanya.


Buat rencana untuk mengatur tanggal kumpul-kumpul dengan orang terdekat dan tersayang Anda walaupun hanya sekadar meminum kopi. Melihat diri sendiri melalui mata orang-orang yang peduli akan membantu Anda menghargai kualitas dan perspektif unik Anda sendiri.

Sumber: okezone

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Merasa Insecure? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

  
Berita Trending Keluarga
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya