0
Thumbs Up
Thumbs Down

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 15 Nov 2021 16:57
Dilihat: 80

Pameran Udara dua tahunan Dubai telah dibuka untuk dunia yang masih belum pulih dari pandemi COVID-19 dan industri penerbangan yang terpukul keras oleh virus corona, tetapi sedang dalam perbaikan.

Boeing dan Airbus secara tradisional menjadi bintang pameran dagang penerbangan, bersaing untuk pembelian maskapai penerbangan berbasis Teluk bernilai miliaran dolar dan menuntaskan rincian akhir beberapa menit sebelum konferensi pers berturut-turut.

Baca Juga: Lebih dari Seluruh Pasukan Inggris, Satelit Ungkap Ukuran Sebenarnya Tentara Rusia di Perbatasan

Namun, tahun ini, pameran lima hari tersebut diprediksi lebih hening daripada sebelumnya karena keadaan penerbangan dan perjalanan yang tenang di tengah pandemi COVID-19.

Sebaliknya, seperti dilansir Associated Press, Senin (15/11/2021), hari pertama pertunjukan udara pada Minggu (14/11/2021) menarik perhatian ke perangkat keras pertahanan dan militer dari negara-negara seperti Rusia dan Israel.

Bintang di landasan di luar ruang pameran adalah jet tempur skakmat Rusia, yang ditunjukkan kepada pers di hanggar yang dibuat khusus dengan tampilan lampu laser yang memantul dari langit-langit cermin.

Jet, dengan harga dasar US$35 juta, adalah pesaing yang lebih murah untuk F-35 AS, yang telah coba diperoleh UEA sejak secara resmi mengakui Israel tahun lalu dalam kesepakatan yang ditengahi oleh pemerintahan Trump.

Penjualan itu telah melambat di bawah Presiden AS Joe Biden.

Dalam sebuah video promosi yang dramatis, Skakmat terbang menembus langit oranye yang terbakar, meledakkan target di padang pasir saat musik menggelegar di latar belakang dan suara gemuruh menggetarkan fitur-fitur pesawat.

"Idenya lahir saat kami menggunakan semua pengalaman yang didapat Rusia selama operasinya di Suriah dan banyak fitur pesawat berasal dari situasi realistis yang kami alami," kata CEO United Aircraft Corporation Yuri Slyusar melalui penerjemah pada pembukaan tersebut.

Dalam perang saudara yang menghancurkan Suriah, jet tempur Rusia telah mendukung pasukan Presiden Bashar Assad.

UAC adalah perusahaan induk Rostec milik negara, perusahaan induk Checkmate.

Produksi jet diharapkan akan dimulai pada 2025.

Lebih dari 100 perusahaan Amerika juga berpameran di pameran udara, termasuk raksasa pertahanan Lockheed Martin dan Raytheon.

"Kami berkomitmen untuk memperdalam dan memperkuat hubungan strategis yang vital ini," kata Sean Murphy, kuasa usaha Kedutaan Besar AS.

Pada pembukaan paviliun AS, ia juga berterima kasih kepada UEA atas bantuannya dalam evakuasi pimpinan AS dari Afghanistan.

Perusahaan pertahanan milik negara China CATIC menampilkan berbagai rudal anti-pesawat, amunisi dan jet tempur.

Perusahaan Israel menampilkan perangkat keras mereka untuk pertama kalinya di pameran udara tersebut menyusul normalisasi hubungan diplomatik Israel dengan UEA tahun lalu.

Perusahaan Israel Aerospace Industries milik negara memamerkan berbagai drone angkatan laut dan udara berawak dan tak berawak.

Boeing membawa jet penumpang 777-9 barunya dari kota Amerika, Seattle, dalam penerbangan terpanjang hingga saat ini untuk pesawat tersebut saat pesawat itu menjalani tes lanjutan dan menunggu persetujuan peraturan.

Boeing mengatakan itu akan menjadi jet bermesin ganda terbesar dan paling efisien di dunia.

Maskapai terbesar di Timur Tengah, Emirates, telah memesan 126 dari 777X, tetapi maskapai yang berbasis di Dubai telah menyatakan frustrasi dengan keterlambatan pengirimannya, yang diperkirakan tidak akan terjadi sebelum akhir 2023.

Pertunjukan udara berlangsung di dekat Bandara Al Maktoum Dubai, hub internasional kedua dan lebih kecil dari bandara utama Dubai, yang tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional.

Dengan peluncuran vaksin yang sedang berlangsung di banyak negara di seluruh dunia, industri penerbangan secara keseluruhan pulih dari kerugian bersih sekitar US$138 miliar tahun lalu.

Sumber: wartaekonomi

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

Menyaksikan Jet-jet Tempur Dahsyat Rusia dalam Pameran Internasional Dubai Air Show

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya