0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

Japanese STATION
Japanese STATION - Sat, 24 Apr 2021 10:58
Dilihat: 258

Karaoke adalah salah satu hiburan favorit orang-orang di negeri matahari terbit ini. Kotak Karaoke (kamar pribadi yang dapat di sewa) dan bar Karaoke dapat ditemukan di seluruh Jepang, sering kali sebagai bagian dari acara minum-minum bersama teman-teman di malam hari. Selain itu, karaoke juga sering disarankan sebagai sesuatu yang harus dicoba orang ketika mengunjungi Jepang. Tetapi orang Jepang sendiri sering memutuskan untuk pergi karaoke sendirian. Kira-kira apa alasannya?

1. Untuk Menghilangkan Stres

Kehidupan di kota besar Jepang seperti Tokyo memang menyenangkan, tetapi juga tidak luput dari stres. Pekerjaan, keluarga, perjalanan panjang, dan tanggung jawab lain yang menuntut dapat memakan banyak korban, membuat orang frustrasi dan pemarah. Menyanyi keras selama satu jam atau lebih bisa mrnjadi cara yang bagus untuk melepaskan energi dan stres yang terpendam. Pergi sendiri berarti tidak perlu berbagi mikrofon, jadi tidak perlu kesopanan atau bergiliran. Meneriakkan lagu favorit ke mikrofon menjadi sangat memuaskan dan melepas stres.

2. Membuat SuaraKaraoke (tokyoweekender.com)

Di hampir semua wilayah Jepang, orang diharapkan untuk menjadi pendiam. Ini menunjukkan kesopanan dan standar sosial. Mereka diharapkan untuk mengurangi suara di restoran, transportasi umum, dan bahkan di jalan. Bahkan, sebagian besar rumah dan apartemen Jepang memiliki dinding yang relatif tipis dan aturan keheningan yang tidak tertulis. Karaoke adalah tempat untuk bersuara sekeras yang kamu suka, berteriak dan berteriak sambil bernyanyi, dan mengeluarkan suara sebanyak yang diinginkan! 

3. Untuk BerlatihMasaki Kitakoga tengah menikmati waktunya karaoke seorang diri di sebuah booth 1kara di Tokyo (AFP)

Karaoke bukanlah tentang bernyanyi seperti seorang superstar atau pencarian bakat. Namun, ada banyak orang di luar sana yang ingin memberikan penampilan yang bagus, menyempurnakan nyanyian mereka dan mencapai semua nada sulit itu. Namun, satu-satunya cara untuk menjadi ahli dalam menyanyikan lagu adalah dengan berlatih, dan orang-orang yang merupakan penyanyi yang serius (atau hanya ingin dapat menyanyikan lagu dengan percaya diri di depan orang lain), lebih memilih untuk pergi ke karaoke sendirian untuk  berlatih dan menyempurnakan lagu favorit mereka

4. Menyanyikan Lagu yang Biasanya Tidak Mereka Nyanyikan di Depan Orang LainIlustrasi karaoke (pakutaso.com)

Ketika mengunjungi Karaoke bersama orang lain, tentu harus berhati-hati dan banyak hal yang dijaga. Seperti harus berusaha keras untuk menemukan lagu yang menyenangkan bagi orang lain dan menghindari lagu yang terlalu lambat atau terlalu panjang. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal seperti itu jika mengunjungi karaoke sendirian. Ada juga lagu yang mungkin disukai tetapi tidak bisa dinyanyikan dengan baik karena bernada terlalu tinggi atau terlalu datar. Saat sendirian, hal-hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan!


Intinya, karaoke tak hanya sangat bagus sebagai aktivitas kelompok, tetapi juga bagus untuk menikmati waktu istirahat sendirian. Bagi kamu yang mengalami hari yang berat, pergi ke karaoke mungkin bisa sedikit mengurangi stres. Apakah kamu sudah pernah coba karaoke sendirian?

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

Mengapa Orang Jepang Suka Karaoke Sendirian? Ini Alasannya!

  
Berita Trending Gaya Hidup
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya