0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

Football5star
Football5star - Mon, 16 Sep 2019 17:11
Dilihat: 28

Football5star.com - Persib Bandung secara resmi melakukan aduan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal pelemparan busnya. Hal itu sengaja mereka lakukan karena dikhawatirkan pemainnya trauma.

Usai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Tira-Persikabo, Persib yang sedianya pulang ke hotel mendapatkan teror. Bus yang mengantarkan mereka tiba-tiba dilempari batu di sekitaran Kandang Roda, Bogor, Jawa Barat.

Akibatnya, dua orang pemain Persib, yakni Omid Nazari dan Febri Haryadi mengalami luka. Nazari lebih parah. Dia mengalami sembilan jahitan akibat luka sobek di pelipisnya.

"Melalui surat bernomor 06/DIR-PBB/IX/2019 tertanggal 15 September 2019 itu, Persib setidaknya menyampaikan empat butir tuntutan yang ditujukan kepada pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Tira Persikabo dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tulis surat resmi Persib dikutip dari Viking Persib.

Salah satu poin yang disorot adalah, ini adalah kali kedua teror yang diterima Persib dalam pertandingan tandang. Mereka khawatir dengan trauma para pemainnya.

Berikut 4 poin tuntutan Persib:

1)Bahwa pihak panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PS Tira Persikabo abai akan keamanan dan keselamatan tim Persib dengan memperbolehkan kami meninggalkan Stadion Pakansari setelah sempat tertahan selama satu jam usai pertandingan.

2) Bahwa selain kaca bus yang pecah, dua pemain Persib, Febri Hariyadi dan Omid Nazari menderita luka robek di bagian kepala. Karenanya, kami menuntut pihak Panpel dan PT Liga Indonesia Baru untuk bisa mengusut tuntas kejadian ini karena kejadian ini sudah masuk ke ranah hukum pidana.

3) Bahwa insiden seperti ini adalah yang kedua kalinya kami terima saat menjalani laga tandang di Liga 1 2019 dan dikhawatirkan akan menjadi trauma bagi beberapa pemain. Sebelumnya, tim Persib mendapatkan perlakuan serupa setelah sesi official training di Stadion Kanjuruhan dalam rangkaian pertandingan melawan Arema FC. Oleh karenanya, kami menuntut agar PT Liga Indonesia Baru dan PSSI untuk membuat regulasi baru terkait standar keamanan dan keselamatan tim selama dalam rangkaian pertandingan supaya ke depannya tidak ada kejadian-kejadian seperti ini lagi.

4) Sepak bola adalah alat pemersatu bangsa dan tidak sepatutnya menjadi ajang rivalitas seperti ini. Maka, kami, Persib meminta kepada semua pihak untuk segera menyudahi segala bentuk pertikaian yang ada.

Demikian keberatan ini kami sampaikan sebagai bentuk pernyataan sikap Persib demi kebaikan sepak bola Indonesia ke depannya.


The post Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma appeared first on Football5star Berita Bola.

Sumber: Football5star

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

Mengadu ke LIB Soal Pelemparan Bus, Persib Trauma

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya