0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

Nusabali
Nusabali - Tue, 09 Jul 2019 08:42
Dilihat: 58
Mendikbud Bantu SMP MuhammadiyahAMLAPURA.
Dalam kunjungannya, Muhadjir Effendy berjanji bantu pembuatan gedung sekolah. Pembangunan gedung direncanakan berlantai II dengan anggaran Rp 500 juta. Gedung ini nantinya untuk tiga ruangan kelas.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Karangasem, Asmuni mengungkapkan pihak sekolah telah mengajukan proposal dan telah dapat persetujuan agar bantuan segera direalisasikan. Nantinya gedung baru disisipkan dengan gedung yang telah ada. Sehingga pembangunan tidak lagi memerlukan lahan. Bangunan yang telah ada ditumpuk agar jadi bangunan berlantai II. "Model pembangunan ini pernah dilakukan di SMPN 2 Amlapura dan MTs Negeri Amlapura," ungkap Asmuni, Senin (8/7).

Menurut Asmuni, Mendikbud berencana membantu gedung yang lebih luas, hanya saja terbentur lahan. Lahan di sebelah Polsek Karangasem disarankan untuk dibeli, hanya saja prosesnya panjang, perlu adanya panitia penafsir harga dan persetujuan lainnya. "Jadi bantuan yang segera direalisasikan berupa gedung berlantai II untuk tiga ruang kelas," jelas Asmuni. Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg membenarkan ada bantuan untuk SMP Muhammadiyah Amlapura. "Kami telah rekomendasikan pengajuan proposalnya sehingga bantuan bisa ditindaklanjuti," jelas Rustini.

Rustini mengakui SMP Muhammadiyah Amlapura kekurangan ruang kelas, di samping tidak mungkin melakukan perluasan karena lahannya sempit. Sehingga bantuan yang diberikan Mendikbud Muhadjir Effendy itu dengan cara menyisipkan di bangunan yang sudah ada. "Kami mendukung penambahan ruang kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran," kata Rustini. *k16
Sumber: Nusabali

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya