0
Thumbs Up
Thumbs Down

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Nusabali
Nusabali - Mon, 21 Sep 2020 11:43
Dilihat: 31
Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak
Razia tempat hiburan malam sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, implementasi dari Perbup Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Kepala Satpol PP Tabanan Wayan Sarba, mengungkapkan tim gabungan sasar 6 tempat hiburan malam wilayah Kecamatan Kediri dan Kecamatan Tabanan. Namun tim gabungan tidak menemukan satu pelanggar. "Kami tidak temukan ada yang melanggar. Seluruhnya sudah menerapkan protokol kesehatan," ungkap Sarba, Minggu (20/9).

Kata Sarba, protokol kesehatan yang dinyatakan lengkap seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer sudah tersedia. Pemandu lagu dan petugas sudah memakai masker dan face shield. Tamu yang datang juga sudah mengenakan masker. "Dari enam tempat hiburan sudah lengkap semua. Meskipun tamu yang datang di bawah lima orang. Dan memang sesuai pengakuan pemilik, kunjungan tamu ke tempat hiburan menurut drastis," beber Sarba.

Menurut Sarba, meskipun sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, petugas tetap mengedukasi agar selalu ingat kenakan APD. Selain ke tempat hiburan, razia juga menyasar Pasar Senggol Tabanan.

Di Pasar Senggol Tabanan, menurut Sarba, meskipun nihil ditemukan pelanggar yang tak kenakan masker, tetapi jaga jarak antarpengunjung masih sulit diterapkan. Hal itu terjadi karena area Pasar Senggol sempit.

"Sulit diterapkan, namun kami sudah edukasi ke masyarakat, dan sudah minta kepada kepala pasar untuk terus mengedukasi agar masyarakat selalu waspada dan bisa terapkan jaga jarak," tandas Sarba. *des
Sumber: Nusabali

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya