0
Thumbs Up
Thumbs Down

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 29 May 2020 20:20
Dilihat: 45
Jakarta

Telkomsel kali ini melakukan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 tahun ini.

VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE. Pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan.

Pada tahap soft launch ini, VoLTE dapat dinikmati oleh lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel di wilayah Jadetabek dan Surabaya. Kota-kota lainnya akan menyusul secara bertahap.

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Telkom Sumbang Robot ke Gugus Tugas Covid-19

"Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/5/2020).

Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari VoLTE. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE dari Telkomsel. Kedua, VoLTE menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

Kemudian ketiga, melalui layanan VoLTE, pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Telkomsel pun berupaya memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan VoLTE melalui infrastruktur jaringan berkualitas tinggi. Untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya yang memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi dan layanan telepon premium berbasis jaringan 4G LTE.

Cara mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel, yaitu pastikan kartu SIM sudah mendukung jaringan 4G, berada di wilayah jangkauan VoLTE (saat ini Jadetabek dan Surabaya), lalu pastikan perangkat mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat terbaru (ter-update), untuk tahap soft launch merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE adalah Samsung, Huawei, Vivo, dan menyusul merek perangkat lainnya.

Setelah memastikan semua langkah tersebut, selanjutnya mengatur layanan VoLTE di menu pengaturan perangkat. Kemudian pelanggan akan melihat logo VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE Telkomsel.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita

Editor: Rosmayanti

Foto: Telkomsel

Sumber: wartaekonomi

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

Masuk Usia Seperempat Abad, Telkomsel Luncurkan Layanan Terbaru

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya