0
Thumbs Up
Thumbs Down

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 06 Sep 2020 09:55
Dilihat: 82
Jakarta

Protokol kesehatan selama masa pandemi telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup masyarakat. Kepedulian akan kesehatan diri sendiri dan sesama semakin meningkat, beberapa kampanye kesehatan digalakkan, salah satunya kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Namun, kewajiban menggunakon masker ini ternyata cukup menyulitkan teman tuli yang selama ini mengandalkan gerak bibir lawan bicara untuk dapat memahami isi pembicaraan. Menonggapi isu ini, Asuransi Astra terpanggil untuk berbuat sesuatu. Sekaligus menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada tanggal 23 September 2020, Asuransi Astra kampanyekan "Teman Tuli Asuransi Astra" sepanjang bulan September 2020.

Baca Juga: Asuransi Astra Ajak Warganet Gaungkan #MaskerTemanTuli

Kesulitan teman tuli dalam memahami isi pembicaraan lawan bicara karena terhalang masker bukanlah dapat diselesaikan dengan penggunaan masker teman tuli, masker yang didesain khusus dengan menambahkan mika tepat pada bagian bibir, sehingga gerak bibir lawan bicara dapat terlihat jelas.

Tidak ingin bergerak sendiri, Asuransi Astro mengajak warganet untuk turut serta dalam gerakan ini melalui kampanye yang dilakukan melalui media social Instagram.

Warganet cukup menggunggah foto dengan menggunakan pose bahasa isyarat "cinta" dan menyertakan tagar #MaskerTemanTuIi #AsuransiAstra serta menandai @asuransiastra pada keterongan foto.

Setiap foto yong diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker teman tuli yang akan didonasikan kepada berbagai komunitas kesejahteraan teman tuli yang tersebar di berbagai kota. Dengon mengikuti kampanye ini, warganet juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti voucher belanja, Fujifilm Instax Mini 9, Samsung Galaxy M21, hingga Asus Vivobook A412FA.

Tak hanya itu, setiap minggunya selama bulan September, bekerja sama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindol) dan beberapa komunitas teman tuli seperti Handai Tuli don Pop Joy Sign, Asuransi Astra mengadakan kelas bahasa isyarat melalui akun Instagrom @asuronsiostro. Edukasi dan literasi keuangan bogi temon tuli pun tidak ketinggalan dilaksanakan.

Sebagai wuiud dukungan penuh perusahaan akan kampanye sosial ini, sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra akan mengenakan masker teman tuli saat memberikan pelayanan pada pelanggan.

"Kami melihat tidak ada perbedaan yang besar antara teman dengar dan teman tuli. Keduanya mampu "mendengar" dan berkomunikasi, hanya menggunakan indera yang berbeda. Dukungan dari masyarakat akan kamponye sosial ini sangat dibutuhkan agar semakin banyak yang peduli. Kami harap langkah kecil yang kami lakukan ini dapat benar-benar memberikan peace of mind bagi teman tuli," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Adapun informasi lebih lengkap terkait kampanye sosial ini dapat diperoleh di http://bit.Iy/maskertemantuli

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956.

Penulis: ***

Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Istimewa

Sumber: wartaekonomi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya