0
Thumbs Up
Thumbs Down

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 29 Mar 2020 11:55
Dilihat: 20
Jakarta

Provinsi DKI Jakarta masih menjadi daerah tertinggi dalam hal kasus virus corona atau Covid-19. Sampai Sabtu (28/3/2020), jumlah kasus positif virus corona di DKI Jakarta bertambah 38 orang sehingga total menjadi 627.

Sementara itu, yang meninggal dunia di DKI Jakarta karena Covid-19 bertambah 11 orang dari data sebelumnya, 51 orang. Dengan begitu, total orang yang meninggal dunia di DKI Jakarta menjadi 62 orang. Yang sembuh di DKI Jakarta bertambah 12 orang dari data sebelumnya, 31 orang. Kini, sebanyak 43 orang pasien corona di DKI Jakarta sembuh.

Baca Juga: Jakarta Catat Kasus Corona Terbanyak, Anies Minta Warga Tak Lakukan Hal Ini!

Sementara itu, Jawa Barat menjadi provinsi tertinggi kedua ditemukannya kasus Covid-19 setelah DKI Jakarta. Kasus positif virus corona di Jawa Barat bertambah 21 orang dari data sebelumnya, 98 orang sehingga total kasus menjadi 119.

Warga Jawa Barat yang meninggal dunia akibat virus corona bertambah tiga orang, dari sebelumnya 14 orang menjadi 17 orang. Adapun yang sembuh dari virus corona bertambah satu orang dari data sebelumnya, lima orang sehingga warga Jawa Barat yang sembuh menjadi enam orang.

Sementara itu, di urutan ketiga tertinggi ditemukannya kasus positif virus corona adalah Provinsi Banten. Jumlah kasus positif virus corona di Banten bertambah 10 orang dari data sebelumnya 93 orang sehingga kasusnya Banten menjadi 103 orang.

Jumlah yang sembuh tidak bertambah, tetap satu orang. Begitu juga dengan jumlah yang meninggal, tidak ada perubahan, masih empat orang.

Di urutan keempat tertinggi adalah Provinsi Jawa Timur. Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 11 orang dari data sebelumnya, 66 orang. Maka, total kasus positif Covid-19 di Jawa Timur menjadi 77.

Sementara jumlah yang sembuh tidak ada perubahan, masih delapan orang. Begitu pula juga dengan data yang meninggal dunia di Jawa Timur, tidak ada perubahan, masih empat orang.

Di urutan kelima tertinggi adalah Provinsi Jawa Tengah. Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah bertambah 12 orang dari data sebelumnya, 43 orang. Total 55 kasus positif Covid-19.

Yang sembuh hingga saat ini tidak ada di Jawa Tengah. Sementara, yang meninggal dunia bertambah satu orang dari data sebelumnya, enam orang menjadi tujuh orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah khusus untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan total kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga Sabtu, 28 Maret 2020, menjadi 1.155. Total kematian bertambah menjadi 102 orang, sembuh menjadi 59 orang.

"Bahwa kasus positif masih berada di tengah-tengah masyarakat, bahwa kontak dekat masih terjadi, bahwa kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun masih belum dimaksimalkan," katanya belum lama ini.

Penulis: Redaksi

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Aprillio Akbar

Sumber: wartaekonomi

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

Masih Diintai Corona, 5 Provinsi Ini Punya Jumlah Kasus Terbanyak

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya