0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Antvklik
Antvklik - Mon, 01 Jun 2020 03:57
Dilihat: 40

McSally pernah diajak kakak kelasnya di pendidikan militer berciuman di sebuah kamar hingga melepas semua bajunya. Adegan itu bahkan sempat difoto oleh rekan-rekan sang senior.

antvklik.com - Nama Martha McSally saat ini tengah menjadi perbincangan di Amerika Serikat (AS). Mantan pilot sekaligus perwira tinggi Angkatan Udara AS (US Air Force) yang kini menjadi senator dari Partai Republik, membeberkan bahwa ia pernah jadi korban pelecehan seksual saat masih bertugas sebagai personel militer.

(Foto: Military,com)

McSally pernah bertugas di kesatuan Angkatan Udara AS periode 1988 hingga 2010. Ia pernah menjadi komandan skuadron jet tempur A-10 Thunderbolt yang dikerahkan ke Kuwait pada 1995, dan Yugoslavia bersama Operasi Pasukan Gabungan NATO.

Pada 18 Mei 2020 lalu, McSally baru saja menerbitkan buku yang ditulisnya berjudul "Dare to Fly: Simple Lessons in Never Giving Up" atau yang dalam Bahasa Indonesia Berarti, "Berani Terbang: Pelajaran Sederhana untuk Tidak Menyerah".

Buku tersebut ternyata mengundang kontroversi. Pasalnya, dalam buku itu McSally mengungkap bahwa ia pernah menjadi salah satu korban pelecehan seksual dari para atasan, instruktur, dan seniornya saat masih bertugas di Angkatan Udara AS.

Dalam bukunya, McSally menceritakan bagaimana ia pernah diajak kakak kelasnya di pendidikan militer berciuman di sebuah kamar hingga melepas semua bajunya. Adegan itu bahkan sempat difoto oleh rekan-rekan sang senior, sementara McSally jadi bahan tertawaan.

(Foto: Military.com)

"Saya merasa dilecehkan dan dikhianati. Responsnya adalah untuk menahan dan memperkosa saya. Saya memberi tahu seorang teman, tetapi tidak pernah mempertimbangkan untuk melaporkan kejajatan itu," ucap McSally dikutip Military.com.

Saat ditunjuk sebagai komandan kesatuan dan instruktur di akademi Angkatan Udara AS, McSally juga pernah mendapat masalah hal serupa. Ia sempat membantu rekan wanita yang juga menjadi korban pelecehan seksual. Alangkah terkejutnya, sosok pelaku tak lain adalah senior yang dulu juga pernah melakukan pelecehan terjadap McSally.

McSally sempat membuat laporan ke petugas Pengadilan Militer AS melalui email. Sayang, apa yang dilakukan McSally justru membuat ia dan rekannya diinterogasi oleh seorang pejabat Angkatan Udara AS.

McSally malah dituduh untuk memprovokasi sahabatnya. Apa rekannya rasakan disebut pejabat Angkatan Udara AS bukan hal yang harusnya diurusi McSally. McSally dianggap tidak profesional, dan diharuskan untuk masuk pengadilan militer dengan pengacaranya.

"Penyelidik Angkatan Udara menyimpulkan bahwa tanggung jawab saya sebagai bawahan adalah 'menjaga hubungan profesional' dengan atasan saya. Dan, saya dianggap telah berperilaku 'tidak profesional'," kata McSally.

Sumber: Antvklik

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Mantan Pilot Tempur Wanita AS Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya