0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

Nusabali
Nusabali - Fri, 07 May 2021 01:31
Dilihat: 76
Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik
Kini masyarakat umum ditantang kemampuannya untuk menciptakan jingle khusus Yamaha Gear. Hadiah yang disediakan pun menggiurkan, karena posisi dua besar mendapatkan skuter matik (skutik) plus peralatan musik. Sedangkan posisi juara III mendapatkan apparel keren dari Yamaha plus peralatan musik.

"Ayo ekspresikan produk sepeda motor lewat sebuah karya musik," ajak Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pendaftaran ajang Lets GEAR up Jingle Competition ini masih ditunggu hingga 9 Juni 2021 setelah dibuka bertepatan pada Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret 2021.

Lomba jingle ini sebenarnya bukan yang pertama digelar Yamaha Motor berkolaborasi dengan Yamaha Music. Sebelumnya antusias peserta juga sangat tinggi saat digelar lomba jingle Yamaha LEXI (2019) dan NMAX (2020). "Kami harap, jingle competition ini dapat menjadi wadah bagi para generasi muda untuk mengekspresikan sekaligus mengasah kreativitasnya di bidang musik," imbuh Antonius Widiantoro.

Ajang Lets GEAR up Jingle Competition ini pun diharapkan diikuti lebih banyak peserta, termasuk Bali yang dikenal memiliki talenta-talenta seni. "Kami mengajak talenta muda Bali mengirimkan karya-karya terbaiknya. Sayang jika tidak ikut, karena potensi dari Bali harus diakui tidak kalah dengan daerah lainnya," kata Andri Fistulariyanto, Promotion Yamaha DDS Bali, Kamis (6/5/2021).

Adanya kompetisi ini juga dipuji oleh Lebri Partami. Penyanyi pop Bali yang sedang naik daun ini menyebut lomba karya jingle bisa meningkatkan kreativitas masyarakat yang saat ini masih berhadapan dengan situasi pandemi.

"Saya amat sangat setuju dengan lomba ini, karena dari lomba ini kita bisa meningkatkan kreativitas masyarakat," kata penyanyi asal Batubulan Gianyar yang sempat tampil pada Indonesian Idol 2020 ini.

Penyanyi kelahiran 12 Oktober 1998 ini pun memuji hadiah menggiurkan yang diberikan bagi pemenang. "Ya hadiahnya memang sangat menarik. Dan pastinya karya-karya yang dikirimkan akan bagus-bagus," kata pemilik nama lengkap Ni Komang Lebri Partami ini.

Untuk diketahui, lomba jingle ini menyediakan hadiah Yamaha GEAR 125 S-Version plus Yamaha PSR-SX700 dan trophy bagi juara pertama. Selanjutnya runner up mendapatkan Yamaha Mio M3 125 plus Yamaha Drum DTX-6K dan trophy. Sedangkan juara III mendapatkan hadiah 3 Set Yamaha Apparel plus AGV Helmet serta Yamaha Sonogenic SHS-500 dan trophy.

Karena itu pula Andri Fistulariyanto mengajak mbok dan bli di Bali agar mengirimkan karyanya melalui link bit.ly/letsgearupjingle. Kesempatan ini, kata Andri, akan diberikan hingga tanggal 9 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. "Kalau masih merasa belum jelas terkait Let's GEAR Up Jingle Competition dapat bertanya melalui email [email protected] Update lainnya juga bisa melalui Instagram resmi Yamaha Indonesia," tambahnya.

Kesempatan menang pun dinilai terbuka lebar dengan hadirnya juri-juri kompeten. Terbukti pada gelaran lomba jingle sebelumnya Sodik Wardoyo (37) dan tim menjadi juara NMAX Jingle Competition. "Saya dan tim merasa lebih semangat karena tepat pada situasi pandemi yang menantang dalam membuat jingle ini," ungkap Sodik yang sudah menabung pengalaman di berbagai kompetisi,

Sebaliknya Adiyatma Apta Daniswara (23) bersama rekannya Rio Satria Sakti (23), justru menjadi pemenang pertama LEXI Jingle Competition tanpa pengalaman banyak, bahkan ajang ini menjadi yang pertama bagi mereka.

"Awalnya diajak Rio untuk ikut kompetisi ini, pas lihat karya lain di YouTube, tidak berharap untuk menang karena saingan keren-keren banget dan banyak dari kalangan senior musik. Tapi tidak disangka-sangka ternyata kami bisa menang mengingat jurinya juga idola saya, Ronald Steven seorang pakar musik yang keren," ungkap Daniswara.

Untuk lomba jingle Yamaha GEAR kali ini, Daniswara pun menyemangati para peserta. "Pokoknya semangat terus buat para calon musisi muda kreatif yang sedang mengikuti Lets GEAR Up Jingle Competition, karena kompetisi ini bisa menjadi wadah untuk kita berkarya. Menang kalah gak masalah yang penting punya karya!" saran anak muda yang akrab disapa Danis ini.

Yamaha GEAR sendiri adalah skutik teranyar Yamaha di kelas 125cc. Dengan kapasitas mesin 125 cc, GEAR memiliki kelebihan tenaga dibanding kompetitor yang berada di entry level.

Skutik yang kerap ditampilkan pada siaran langsung MotoGP ini juga sudah bermesin Blue Core. Sedangkan fitur kekinian juga sudah disematkan, mulai dari ban tubeless, Smart Motor Generator, Answer Back System, Start Stop System hingga socket pengisian daya sehingga perangkat seluler tak akan kehabisan baterai. *mao


Sumber: Nusabali

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

Lomba Cipta Jingle Yamaha GEAR Berhadiah Skutik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya