0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

Nusabali
Nusabali - Tue, 14 Jun 2022 13:51
Dilihat: 99
Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik
Pasalnya, Klopp sempat nyinyir saat Manchester United (MU) membeli Paul Pogba dari Juventus senilai 105 juta euro pada 2016 lalu, yang dinilainya mahal.

Kini, Klopp melakukan hal yang sama pada transfer Darwin Nunez. Tujuh tahun setelah komentar nyinyir untuk transfer Paul Pogba ke MU, Klopp menelan ludahnya sendiri. Liverpool membeli Darwin Nunez dari Benfica dengan kesepakatan total mencapai 100 juta euro.

Benfica mengkonfirmasi nilai transfer Nunez sebesar 75 juta euro dari Liverpool dan sejumlah klausul bonus yang membuat transfernya jadi 100 juta euro. Nunez mendapat kontrak enam tahun (hingga 30 Juni 2028), dengan gaji sekitar 250 ribu poundsterling per pekan dan salah satu pemain bergaji tertinggi di Liverpool.

Klopp dinilai mengingkari prinsip apa yang dikatakan pada 2016, yakni 'membangun tim dengan cara yang berbeda'. Klopp tidak sepenuhnya ingkar. Sebelum Nunez, Liverpool sangat ketat dan efektif dalam belanja pemain. Contoh, Liverpool mendapatkan Mohamed Salah 42 juta euro dan Andy Robertson 9 juta euro.

Pembelian paling mahal Liverpool adalah Sadio Mane, dengan 41 juta euro dari Southampton. Selain Mane, Liverpool juga membeli Gini Wijnaldum, Loris Karius, Joel Matip, dan Ragnar Klavan pada awal musim 2016/2017. Dari nama-nama itu, jumlah transfer The Reds tidak sampai harga Pogba. Namun Klopp membuat nyinyiran melegenda untuk kebijakan transfer MU.

"Hari di mana menghabiskan 100 juta pounds adalah sepak bola, saya tidak bekerja lagi, karena permainan adalah tentang bermain bersama," kata Klopp saat itu.

Klopp tak belanja mahal pada musim 2016/2017. Tapi, pada musim-musim berkutnya, Klopp mulai belanja pemain dengan harga mahal. Yakni, Alisson (62,5 juta euro), Naby Keita (60 juta euro), Fabinho (45 juta euro). Transfer paling mahal Liverpool pada era Klopp adalah Virgil van Dijk, sebesar 84,6 juta euro dari Southampton.

Selama satu musim itulah, meski tidak membeli satu pemain seharga 100 juta euro, Liverpool pada akhir musim 2016/2017 membelanjakan uang sekitar 251 juta euro.*
Sumber: Nusabali

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

Liverpool Gaet Nunez, Prinsip Klopp Diusik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya