0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

okezone
okezone - Fri, 07 Aug 2020 07:08
Dilihat: 41
Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

LONDON - Legenda Liverpool, John Barnes, memberikan saran kepada manajemen eks klubnya itu untuk tidak ikut-ikutan klub lain menghambur-hamburkan uang banyak demi membeli pemain. Sebab bagi Barnes, Liverpool kini telah mempunyai skuad mumpuni, sehingga tak perlu membeli pemain mahal.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang sempat berstatus sebagai salah satu klub yang acap kali menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain incarannya. Hal tersebut terbukti kala Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018.

Hanya berjarak enam bulan, Liverpool kembali melakukan megatransfer ketika memutuskan merekrut Alisson Becker. Ya, pada saat itu manajemen Liverpool harus menggelontorkan dana sebesar 62 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Selain kedua nama di atas, manajemen Liverpool juga beberapa kali melakukan transfer sejumlah pemain dengan nominal yang bisa dikatakan cukup mahal. Beberapa nama yang dimaksud adalah Mohammed Salah, Sadio Mane, Fabinho, hingga Divock Origi sebagai pemain-pemain yang direkrut Liverpool dengan harga lebih tinggi dari harga pasarnya.

Beruntung sebagian besar pemain yang direkrut Liverpool tersebut berhasil menunjukkan performa gemilang. Ya, nama-nama tersebut berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019 serta Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Chelsea dan Man City Datangkan 2 Pemain Baru, Man United dan Liverpool Kapan?

Kini ketika para pesaing berlomba-lomba menggelontorkan dana besar demi merekrut pemain incarannya, Liverpool disarankan untuk tak perlu ikut-ikutan. Sebab menurut Barnes, Liverpool tidak butuh membeli pemain dengan harga besar, lantaran sudah punya skuad yang menjanjikan saat ini.


"Liverpool tak ingin membeli (Kylian) Mbappe, (Lionel) Messi, atau (Cristiano) Ronaldo atau siapa pun yang datang dan berkata, 'Saya ingin bermain di tim', karena mereka tahu 11 pemain terbaik mereka, terutama trio lini depan," jelas Barnes, seperti disadur dari Liverpool Echo, Jumat (7/8/2020).

Sumber: okezone

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

Liverpool dinilai Tidak Butuh Beli Pemain Mahal

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya