0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

wartaekonomi
wartaekonomi - Tue, 03 Dec 2019 22:30
Dilihat: 30
Jakarta

Setelah sukses mengembangkan taman pemakaman San Diego Hills Memorial Park yang diperuntukkan bagi umat semua agama kini Lippo membangun Raudlatul Jannah Memorial Park, taman pemakaman khusus untuk umat muslim.

Pemakaman yang secara harafiah berarti Taman Surga ini dibangun di atas tanah seluas 50 hektar berlokasi di jalan Kuta Tandingan Raya No.7, Exit Karawang Barat 2, Km.46, Jawa Barat, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim dengan standar pengelolaan sesuai dengan aturan dan kaidah Islam.

"Konsep arsitektur bangunan yang ada di Raudlatul Jannah Memorial Park di design untuk mengingatkan kita sebagai umat Islam untuk memuji kebesaran Allah dan selalu melakukan perintah Allah. Misalnya pada bangunan totem yang berdiri di kiri kanan jalan utama menuju Family Center, tertulis kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir," ujar Suziany Japardy, Direktur San Diego Hills Memorial Park, Selasa (3/12).

"Bagi umat muslim pemakaman adalah sesuatu yang sakral dan harus dilakukan sesuai dengan ketentuan agama. Antara lain, jenazah harus membujur ke utara dengan muka menghadap ke arah kiblat dan tidak menggunakan beton. Karenanya, pengelolaan pemakaman di Raudlatul Jannah Memorial Park dilakukan dengan mengikuti standar ketat sesuai aturan dalam agama Islam," jelas KH. Ahmad Ruhiat Hasby selaku Penasihat Raudlatul Jannah Memorial Park.

Menurut Suziany Japardy, Direktur San Diego Hills Memorial Park Pemakaman ini juga dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya dan ini sejalan dengan tradisi umat muslim untuk berziarah ke makam para leluhur. Raudlatul Jannah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seluas 2 hektar yang terdiri dari Masjid Raudlatul Jannah berkapasitas 150 orang, Restaurant Acacia yang menyediakan menu ala nusantara, Food Mart, Jasmine Florist Shop dan Marketing Office. Semua itu membuat pemakaman ini menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga yang ingin berziarah ke makam leluhur mereka.

Selain penyediaan lahan pemakaman, Raudlatul Jannah juga memberikan pelayanan lengkap mulai dari memandikan jenazah, mengkafani, mensholatkan, membawa jenazah ke pemakaman, hingga memakamkan jenazah. Mengingat pemakaman jenazah seorang muslim harus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 24 jam setelah meninggal, maka Raudlatul Jannah menyediakan pelayanan di luar jam kerja atas permintaan khusus.

Usai pemakaman, Raudlatul Jannah juga memberikan pelayanan penyediaan batu nisan, penyediaan tenda dan kursi untuk ziarah di makam, hingga pemeliharaan lahan pemakaman dan penjagaan keamanan selama 24 jam 7 hari seminggu.

Lanjutnya, Kita mengetahui bahwa Pemakaman umat Muslim harus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 24 Jam setelah meninggal, sehingga kami memberikan Jam Pelayanan mengikuti Kebutuhan dari pelanggan yang diluar standar jam kerja (dengan permintaan khusus).

Suziany menjaskan, diawal peluncuranya, Raudlatul Jannah Memorial Park menawarkan kapling perdana Alfatah seluas 1 sampai 2 ha yang ditawarkan dengan harga promo mulai dari Rp32 juta per makam (1,5 m x 2,6 m) sudah termasuk bebas biaya perawatan makan selamanya dan Futere care (asuransi pemakaman) senilai Rp15 juta dengan masa berlaku selama lima tahun.

"Untuk memudahkan masyarakan membeli pemakaman ini, kami juga menyediakan fasilitas cicilan hingga 24 kali," pungkas Suziany.

Penulis/Editor: Sufri Yuliardi


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

Lippo Siapkan 50 Ha Untuk Pemakaman Muslim Raudlatul Jannah Memorial Park

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya