0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

Antvklik
Antvklik - Sat, 15 Jun 2019 14:50
Dilihat: 98
newsplus.antvklik.com - Pencapaian Lionel Messi, sebagai salah satu pemain terbaik dunia di level klub tidak diragukan dan tidak terbantahkan lagi. Bersama Barcelona, pemain kelahiran Rosario Argentina 24 Juni1987 ini, sudah meraih semua gelar prestisius kompetisi sepakbola, secara tim atau individu. Bukan hanya meraih, namun juga mendominasi. Bersama Barcelona, yang dibelanya sejak masuk skuad senior t2004, Messi sudah meraih 33 gelar juara. 10 diantaranya Juara Liga Spanyol, 4 Trofi Champions, 3 Kejuaraan Dunia Antar Klub, 6 Copa Del Rey, dan 3 Super Eropa. Belum ditambah predikat sebagai Pemain Terbaik Dunia / Ballon D'or : 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan gelar gelar terbaik lain, rekor-rekor, plus top skorer kompetisi dari musim ke musim.

Sayang prestasi moncer bersama klub, belum bisa diiringi dengan prestasi serupa bersama Timnas Argentina. Messi bahkan kerap dibuat frustasi, bahkan terakhir "ngambek" ingin pensiun dari Timnas Argentina, setelah mereka kalah 0-1 dari Jerman, di Final Piala Dunia 2014 lalu. Itu adalah Piala Dunia keempat yang pernah diikuti Messi.

Di Piala Dunia 2016, Messi berpeluang menebus kegagalan saat Timnas Argentina lolos ke Final Copa America. Namun lagi-lagi Argentina dikalahkan Cile di final 2-4 lewat drama adu pinalti. Yang lebih menyakitkan, kegagalan ini mengulang kegagalan Final Copa America edisi sebelumnya, "Hattrick" menjadi "Runner Up" , atau 3 kali beruntun.

Setelah melewati fase-fase penenangan jiwa, Messi kini kembali fokus menebus berbagai rentetan kegagalan bersama Timnas Senior Argentina. Apalagi Messi kini adalah pemain paling senior di "Skuad Tango", sudah memainkan 130 caps, dan mencetak 67 gol sejak tahun 2005. Top skorer Timnas Argentina itu, kini juga seorang kapten atau pemimpin, sekaligus juga panutan, diantara teman temannya dilapangan.

Salah satu momen yang menyesakan buat Messi bersana Timnas Argentina adalah, dua kali beruntun lolos ke final Copa America, dan dua duanya menjadi Runner Up, 2015 dan 2016[/caption]

Timnas Argentina, yang kini diperkuat banyak bintang klub elit di Eropa, kini juga kembali diunggulkan meraih juara di Copa America 2019. Skuad asuhan Lionel Scaloni ini diperkuat Sergio Aguero, Lionel Messi, dan Paolo Dybala di lini depan. Di tengah ada Dua PSG, Angel Di Maria dan Leandro Paredes. Di lini belakang ada Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, dan Juan Foyth. Selain punya skill diatas rata-rata, mereka adalah pemain yang sudah matang, dan berpengalaman mengemban misi besar plus menghadapi tekanan serta tantangan.

Argentina, adalah Negara tersukses kedua setelah Uruguay yang paling sering menjuarai turnamen yang sudah digelar sejak tahun 1916 ini. Uruguay 15 kali, Argentina 14, jauh menungguli Brasil yang baru 8 kali. Namun gelar terakhir Argentina terjadi tahun 1993, sebelum era Lionel Messi.

Final Piala Dunia 2014 jadi puncak kekecewaan Messi, gagal dan final hingga sempat terucap pensiun dari Timnas Argentina. Tango kalah 0-1 dari Jerman.[/caption]

Jika sukses menjadi "kampiun" di Copa America 2019, sekaligus juga akan mengobati luka Messi yang terpukul, setelah Barcelona disingkirkan Liverpool 4-0 di semifinal Liga Champions lalu, padahal sudah unggul 3-0 di leg1. Jika sukses menjadi juara juga bakal jadi tambahan point buat Messi yang kembali diunggulkan jadi pemain Terbaik Dunia 2019, setelah ikut mengantar Barcelona juara La Liga 2018-2019 meski gagal di Liga Champions dan Cop Del Rey.

Bersama Timnas Argentina, pencapaian terbaik Messi sejauh ini adalah Medali Emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20 tahun 2005.

"Kami dalam suasana yang baik, fokus dan tenang menghadapi Copa America. Saya merasa bangga bisa satu tim dengan Messi. Dia terus ingin kembali dan terus beusaha, ini luar biasa. Dia tetap bersemangat, santai, dan fokus," ujar Bek Argentina yang bermain di Ajax, Nikolas Tagliafico mengomentari peluang timnya dan sang kapten, Messi.

Yang juga akan spesial di Perhelatan Copa America 2019 adalah, ada hari khusus yang ditunggu para pemain Argentina, yaitu 24 Juni, tak lain adalah hari Ulang Tahun Sang kapten Messi. Mereka ingin kado kemenangan untuk momen special ini.

Di Copa America 2019, Argentina berada di Grup-B bersama Paraguay, Kolombia, dan Qatar. Pertandingan perdana akan dijalani Argentina, Sabtu (15/6) malam waktu Brasil, atau Minggu pagi (15/6) pukul 05 00 Wib.

Kekecewaan terakhir Messi adalah saat Barcelona disingkirkan Liverpool 4-0 di semifinal Liga Champions 2018-2019 padahal sudah unggul 3-0 di leg1. Copa America 2019 jadi sarana penebus semua kegagalan yang ada.[/caption]

Copa America 2019 atau Turnamen Sepakbola Antar Negara Amerika Selatan (Conmebol) diikuti 10 negara plus 2 negara undangan dari Asia (AFC) Jepang dan Qatar. 12 negara dibagi dalam 3 grup yang berisi 4 negara. Digelar mulai 15 Juni hingga 8 Juli 2019 di Brasil. Pertandingan akan dimainkan di kota Rio De Janeiro, Sao Paolo, Belo Herizonte, Porto Allegre, dan Salvador.

Grup-A : Brasil, Bolivia, Venezuela, Peru

Grup-B : Argentina, Paraguay, Kolombia, Qatar

Grup-C : Uruguay, Ekuador, Cile, Jepang

Juara dan Runner Up grup ditambah 2 peringkat tiga terbaik masing-masing grup, akan lolos ke babak perempat final.

Sumber: Antvklik

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

Lionel Messi Ingin Akhiri "Trauma Sial" Bersama Argentina di Copa America 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya