0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Mon, 23 May 2022 19:03
Dilihat: 63
Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

ETIHAD, -Pep Guardiola berbaris melalui guard of honour mengenakan kaus Manchester City sebelum mengepalkan tinjunya ke langit dan berbalik untuk menerima pujian dari Stadion Etihad yang gembira.

Dia berseri-seri saat merayakan gelar keempatnya dalam lima musim - tetapi ini hampir tidak menceritakan kisah tentang apa yang telah dilakukan oleh manajer, pemain, dan penggemar Manchester City untuk mencapai tujuan mereka.

Kurang dari satu jam sebelumnya, Guardiola menangis di peluit akhir menyusul salah satu comeback paling luar biasa yang pernah dilakukan klub mana pun untuk memenangkan Liga Premier.

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu meneteskan air mata kebahagiaan. Untuk sebagian besar sore yang menegangkan dan spektakuler ini, sepertinya itu adalah air mata keputusasaan.

Manchester City diberi tugas langsung untuk mempertahankan mahkota mereka. Mereka harus mengalahkan Aston Villa - satu kemenangan kandang lagi di musim liga yang luar biasa.

Sterling dan teman juara Liga Inggris 2022. Foto Manchester City

Ada satu masalah serius ketika alur cerita potensial ini ditulis. Bahwa, Manchester City tidak melakukan rutinitas. Langsung adalah orang asing bagi mereka. Beri mereka satu mil dan cukup sering mereka akan mengambil satu inci. Sejarah seharusnya memberi tahu kita bahwa ini tidak akan sesederhana yang disarankan logika.

Dan terbukti saat City, lesu dan kurang inspirasi, mendapati diri mereka tertinggal 2-0 dari Villa dengan 15 menit tersisa.

Tiga puluh lima mil jauhnya di Anfield, Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Wolves sehingga semuanya tidak hilang - tetapi uang cerdas ada pada The Reds yang mencetak gol lagi di depan The Kop dan menang, yang akhirnya mereka lakukan.

Bahasa tubuh panik Guardiola di pinggir lapangan menggarisbawahi skala tugas yang dihadapi. City harus mencetak tiga gol dalam 15 menit terakhir atau mereka akan mengakhiri musim tanpa trofi - kegagalan yang tidak dapat disangkal untuk tim dan manajer dengan talenta seperti itu.

Alur cerita dalam cerita itu terlihat jelas.

Pep Guardiola telah memenangkan sembilan trofi utama dalam lima tahun di Manchester City - tetapi untuk waktu yang lama melawan Aston Villa gelar Liga Premier keempat tampaknya akan hilang.
Manajer Aston Villa Steven Gerrard membantu Liverpool memenangkan satu hadiah utama yang tidak dapat dia menangkan sendiri di Anfield, kisah gelarnya sendiri yang dicontohkan oleh kesalahannya yang terkenal melawan Chelsea pada April 2014 yang memungkinkan Manchester City untuk merebut gelar pada akhirnya. terkesiap

Fakta bahwa bocah lelaki Liverpool lainnya, Philippe Coutinho, telah mencetak gol yang sepertinya akan menyelesaikan ambisi gelar City hanya menambah drama.

Dan kemudian itu terjadi. Sebuah comeback dan kemenangan gelar yang mendebarkan dan bahkan tidak mungkin menurut standar Manchester City.

Klub baru-baru ini meluncurkan patung untuk Sergio Aguero, striker yang mencetak gol terkenal hari terakhir melawan Queens Park Rangers setelah 93 menit dan 20 detik yang memberi mereka gelar pertama mereka dalam 44 tahun berdasarkan selisih gol atas Manchester United satu dekade lalu.

Kemenangan hari Minggu, banyak yang mungkin berpendapat, merupakan tantangan yang lebih besar untuk diselesaikan daripada hari itu di bulan Mei 2012 karena mereka menghadapi Villa yang superior, terorganisir dengan baik dan berbahaya, yang terlihat memegang kendali penuh.

Stadion Etihad tercengang. Ini seharusnya menjadi hari perayaan, lebih dari kompensasi yang cukup untuk kehilangan semifinal Liga Champions yang mereka miliki melawan Real Madrid.

Tidak sedikit pun.

Terjadi keheningan yang mencekam beberapa saat setelah Coutinho menyerang. City takut akan yang terburuk tetapi entah bagaimana mengumpulkan karakter dan kualitas untuk memenangkan gelar dalam keadaan yang dramatis bahkan menurut standar mereka sendiri.

Ilkay Gundogan hanya berada di lapangan selama 22 menit tetapi mencetak dua gol - gol kedua membuktikan gol pemenang gelar. Rasa sakit kehilangan mahkota mereka akan menjadi lebih akut mengingat mereka memiliki keunggulan 14 poin atas Liverpool pada 15 Januari, hanya untuk dikuntit setiap inci oleh tim Jurgen Klopp.

Apa yang disimpan City adalah pengetahuan tentang bagaimana mereka mengalahkan Manchester United pada hari terakhir musim 2011-12, memenangkan pertandingan kandang terakhir mereka untuk finis di atas Liverpool pada 2013-14 dan mengalahkan Brighton untuk melawan Liverpool dengan selisih satu poin pada edisi 2018-19.

Mereka berjuang keras dalam tekanan unik dari hari terakhir Liga Premier.Memang, itu hampir tampak seperti ingatan otot yang menyeret mereka dari kaki mereka selama lima menit yang membawa tiga gol penentu itu dan akan diingat selamanya oleh setiap penggemar City yang mengalaminya.

Guardiola telah melakukan banyak pergantian pemain dalam kariernya yang terkenal, tetapi dia akan mengingat sedikit lebih baik daripada pengenalan Ilkay Gundogan di babak kedua.

Pertama, pemain Jerman itu mengangkat kesuraman dengan sundulan tiang jauh pada menit ke-76. Rodri meningkatkan level antisipasi dengan menyamakan kedudukan dua menit kemudian dan hampir tak terhindarkan tentang gol kemenangan Gundogan, meluncur ke tiang jauh dari umpan silang Kevin de Bruyne dengan sembilan menit tersisa.


Guardiola akan tahu jauh di lubuk hati hanya kemenangan yang akan dilakukan di sini. Dia meminta para penggemar City untuk turun ke jalan. Begitu gambaran dan lika-liku Man City jadi juara Liga Inggris musim 2021-2022, yang menyingkirkan Liverpool sebagai rivalnya. (bbc/mulia)

Sumber: Citra Indonesia

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Lika-liku Pep Guardiola dan Manchester City Juara Liga Inggris 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya