0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

MotorExpertz
MotorExpertz - Sun, 23 Jun 2019 00:58
Dilihat: 77
Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

JAKARTA , ME. PT King Tire Indonesia (KTI) sebagai produsen ban lokal yang selama ini lebih dikenal dengan produk ban dalam kini resmi meluncurkan beberapa produk ban luar di kesempatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019. Ternyata ban baru dari Kingland ini juga hadir untuk versi racingnya, bradsis.

Menarinya, produk ban yang diperkenalkan oleh Kingland ini diantaranya produk ban racing Axcero CTX 01 ukuran 12inch berukuran 100/460 belakang dan depan 120/475.

ban C ini masuk dalam pasar middle up dengan spesifikasi compound ban racing serta memiliki ukuran besar. Lalu juga ada ban untuk balap dragbike, yaitu King Vellox CTX

"Ada tiga kompon yang kita pakai untuk ban baru kita. Rubber base untuk tahan panas, Shoulder untuk stabilitas ban serta Crown untuk traksi," buka M. Agung Yulianto, Brand and Product Specialist, PT KTI.

“Kenapa kita produksi untuk ring 12 inchi dulu, karena ban ini dilatarbelakangi oleh sulitnya tim - tim balap MiniGP lokal dalam mendapatkan ban. Padahal mini GP ini merupakan metode penjenjangan pembalap yang paling baik,” jelasnya.

Sejauh ini untuk ban balap KingLand memang masih dalam proses riset yang telah berjalan sejak Februari 2019 dan masih dalam proses pengembangan yang akan resmi diproduksi secara massal tahun depan.

Untuk riset King Axcero CTX 01, mereka menggandeng produsen frame motor balap Malika buatan Endang Al bader, seorang builder asal Depok, Jawa Barat, bradsis.

“Kita riset bersama Malika untuk coba ukuran ban yang dipakai MiniGP, yaitu ring 12 inchi. Karena kita tahun motor Malika, juga Lenka GP12 menggunakan ring tersebut. Selain itu Axcero juga hadir dengan patren untuk harian, dan cocok untuk motor matik dengan ring 12, seperti Yamaha Freego, dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu khusus untuk ban dragbike,  PT KTI telah siap memasarkanya pada bulan Agustus-September 2019 dengan harga 550-600 ribu per pasang.

“Untuk tahap awal akan kita pasarkan langsung tidak melalui distributor. Dimana ada event balapan kita akan pasok kebutuhan banya. Kita tak ingin bebani diler karena ban ini bukan volume maker," papar Agung

"Baru setelah pasar menerima dengan baik, perlahan kita akan pasok via jalur distributor. Garansi hanya diberikan untuk ban lokal, 3 bulan." Pungkasnya.


Selain itu dua produk ban baru tersebut, Kingland juga memiliki berbagai varian lain seperti King Lion, King Scorpion, King Jaguar, King Cobra hingga King Tiger untuk berbagai jenis kebutuhan roda dua, bradsis.

Sumber: MotorExpertz

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

Lewat Axcero CTX 01, Kingland Hadirkan Ban MiniGP Ring 12

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya