0
Thumbs Up
Thumbs Down

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

Football5star
Football5star - Thu, 21 Oct 2021 11:25
Dilihat: 138

Football5Star.com, Indonesia - Juventus perlahan-lahan bangkit. Kemenangan 1-0 di markas Zenit St. Petersburg pada matchday III Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, membuat mereka tak kalah dalam 8 laga terakhir. Leonardo Bonucci cs. bahkan membukukan 6 kemenangan beruntun.

Menurut Bonucci, kebangkitan I Bianconeri yang sempat gagal memetik kemenangan dalam 4 laga awal Serie A tak lepas dari satu hal. Itu adalah kembalinya jati diri Juventus yang menumpukan pada kerja keras semua pemain di lapangan. Menurut dia, hal tersebut terjadi setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Manchester United.

tuttosport.com

"Pada beberapa musim ke belakang, kami telah kehilangan jati diri Juventus. Kami semua bermain dengan seorang juara dan berharap dia bermain bagus," urai Leonardo Bonucci selepas laga lawan Zenit seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Keberadaan Ronaldo, dalam pandangan Bonucci, menumbuhkan ketergantungan. "Hal itu membuat kami kehilangan hasrat untuk berjuang dan menderita bersama-sama karena mengira dia akan menyelesaikan segalanya," ucap dia soal keberadaan sang megabintang di skuat I Bianconeri.

Leonardo Bonucci Puji Andil Allegri

Di samping kepergian Cristiano Ronaldo yang meniadakan ketergantungan, ada hal lain yang disoroti Leonardo Bonucci. Itu adalah peran sang allenatore, Massimiliano Allegri. Sebagai sosok yang pernah membawa I Bianconeri merebut 5 Scudetti, dia paham betul jati diri Juventus.

Tahu persis akar masalah keterpurukan I Bianconeri, Allegri berusaha mengembalikan jati diri klubnya. Hasilnya dipuji Bonucci. "Pelatih telah bekerja sangat baik untuk mengembalikan semangat dan kerendahan hati. Kini, kami bersama-sama berjuang untuk meraih hasil," kata sang bek.

Getty Images

Bonucci tak peduli Juventus selalu meraih kemenangan tipis dalam 6 pertandingan terakhir. I Bianconeri bahkan selalu menang 1-0 pada 4 laga beruntun. Hal terpenting, kata dia, jati diri sudah kembali dan kemenangan pun mampu dituai dari laga ke laga.


"Semua kemenangan setelah start sulit adalah penting. Sekarang, kami akan menghadapi laga besar lain pada Minggu dan harus terus seperti ini karena menang 1-0 juga penting," kata Leonardo Bonucci. "Hal terpenting adalah menang, entah 1-0, 2-0, atau 3-0. Orang hanya ingat ketika Anda menang."

Sumber: Football5star

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

Leonardo Bonucci: Ronaldo Pergi, Jati Diri Juventus Kembali

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya