0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

Football5star
Football5star - Fri, 11 Jun 2021 05:55
Dilihat: 34

Football5Star.com, Indonesia - Timnas UEA akan turun dengan kekuatan utama saat menghadapi timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB. Pelatih Bert van Marwijk memastikan tak ada pemain kunci yang diistirahatkan pada laga itu demi laga berikutnya melawan timnas Vietnam.

Van Marwijk mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (10/6/2021). Meskipun timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G dan dipastikan tak lolos ke putaran berikutnya, pelatih asal Belanda itu tak mau memandang remeh dan fokus pada pertandingan berikutnya yang lebih menentukan.

thenationalnews.com

"Pertadingan kali ini sama pentingnya dengan pertandingan-pertandingan yang telah kami jalani sebelumnya. Lawan kali ini juga adalah tim yang memainkan sepak bola bagus seperti yang sudah diperlihatkan saat lawan Thailand dan Vietnam. Untuk itu, tim kami harus tampil dengan kekuatan dan formasi sama guna kembali meraih kemenangan," ujar Bert van Marwijk seperti dikutip Football5Star.com dari Al Bayan.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA), pelatih yang membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 itu mengatakan, "Kami tak membeda-bedakan lawan. Semuanya kami hadapi dengan persiapan dan perlakuan sama. Tak ada tim lemah atau tim kuat. Semuanya mendapatkan respek tinggi dari kami."

Ber van Marwijk Ingin Perbaikan Performa

Bukan hanya akan memasang tim terbaik, Bert van Marwijk juga menginginkan performa lebih baik saat lawan timnas Indonesia nanti. Dia memang tidak puas oleh penampilan Ali Mabkhout cs. meskipun timnas UEA mampu menang 4-0 atas Malaysia dan 3-1 atas Thailand.

"Dalam beberapa hari terakhir, kami mengoreksi beberapa performa negatif dari laga terakhir. Kami ingin meningkatkan permainan. Kami senang dengan hasil yang telah kami raih dan fokus kami sekarang beralih kepada Indonesia. Kami ingin meningkatkan kontrol permainan, meraih kemenangan, dan merebut tiga poin. Itu adalah hal terpenting," ujar Bert van marwijk lagi.

thenationalnews.com

Secara khusus, Van Marwijk bersyukur telah menghadapi Thailand sebelum laga lawan timnas Indonesia. Dia menilai tim asuhan Akira Nishino adalah lawan tertangguh dalam beberapa waktu terakhir. Dari laga itulah dia dapat betul-betul mengevaluasi timnas UEA agar tampil lebih baik pada dua laga terakhir.


Kesungguhan Bert van Marwijk dalam menatap laga timnas UEA lawan timnas Indonesia bukan tanpa alasan. Sejak Kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali digelar, targetnya adalah menyapu bersih poin dari empat laga sisa. Itu sangat penting untuk menggusur Vietnam dari puncak klasemen Grup G dan lolos ke putaran ketiga yang sekaligus mendekatkan Al Abyad ke Qatar 2022.

Sumber: Football5star

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bert van Marwijk Tak akan Simpan Pemain

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya