0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

Republika Online
Republika Online - Fri, 14 Feb 2020 15:00
Dilihat: 47
Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

JAKARTA -- Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan pameran pendidikan sekolah-sekolah Angkasa bertajuk Angkasa Expo 2020 di Gedung Arda Dirgantara, Jakarta Timur pada Jumat -Sabtu (14-15/2). Kegiatan yang merupakan ajang tahunan ini diikuti 25 sekolah Angkasa, mulai tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB), yang berada di bawah pengelolaan Lanud Halim Perdanakusuma.

Pantauan di lokasi, ribuan pengunjung memadati stand pameran, yang sebagian orang tua sekaligus ingin mendaftarkan anaknya di sekolah Angkasa. Disediakan brosur pula agar orang tua bisa mengetahui besaran biaya masuk sekaligus prestasi sekolah Angkasa tersebut.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, Isa M Tonny Harjono mengatakan, pengelolaan sekolah Angkasa yang berkualitas dan profesional adalah bentuk nyata komitmen melahirkan generasi muda agar menjadi abdi agama, bangsa dan negara, sertw ilmu. Menurut dia, visi Yasarini beserta seluruh komponen, termasuk tenaga pendidik di sekolah bertekad ingin mewarnai kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Apa yang dilakukan Yasarini, khususnya Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, semoga menjadi hal bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Isa saat pembukaan Angkasa Expo 2020 pada Jumat (14/2).

Isa menjelaskan, kegiatan ini diadakan juga sebagai rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Selain siswa maupun orang tua siswa bisa langsung mendaftar di lokasi acara, sambung dia, Angkasa Expo 2020 juga diisi berbagai lomba, doa bersama, seminar, hingga kegiatan sosial. Menurut Isa, diadakannya acara ini adalah untuk menunjukkan keberadaan dan capaian prestasi yang ditorehkan sekolah Angkasa.

"Untuk menginformasikan kepada masyarakat, ada lembaga pendidikan terpercaya dan berkualitas yang layak menjadi mitra orang tua dalam mendidik putra putrinya mempersiapkan masa depan gemilang," ucap Isa.


Ketua Harian Yasarini Pusat Ana Fahru Zaini mengatakan, perubahan zaman yang ditandai era Industri 4.0 tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Sehingga setiap orang, termasuk lembaga pendidikan harus siap menghadapi tantangan zaman dan perubahan global. Karena itu, Ana mengajak pengelola sekolah Angkasa untuk ikut beradaptasi dalam memanfaatkan fasilitas belajar agar siswa bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. "Di era industri ini, sekolah Angkada harus mampu mencetai siswa yang berkarakter sehingga bisa sesuai dengan zamannya," ucap Ana.

Berita Terkait
  • TNI Siapkan Tiga Pesawat Antar WNI dari Wuhan ke Natuna
  • Persiapan Pemulangan WNI dari Wuhan Terus Dilakukan
  • Pesawat TNI AU Siap Evakuasi WNI di Wuhan
Berita Lainnya
  • Thailand Temukan Enam Kasus Baru Virus Corona
  • Arena Bermain di IBF 2020 Bisa Tampung 400 Anak

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Angkasa Expo 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya