0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

Republika Online
Republika Online - Tue, 25 Feb 2020 06:12
Dilihat: 33
Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menghadiri launching Liga 1 2020 di Ballroom Hotel Farmount, Jakarta, Senin (24/2). Ia berpesan agar kompetisi tertinggi di Tanah Air ini bisa membangun ekosistem yang baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya hari ini senang bisa berada di sini untuk menghadiri launching Liga 1 2020, kompetisi ini sya harapkan bisa membangun ekosistem baru yang baik untuk sepakbola di Indonesia. Bahkan untuk mendukung ekosistem sepakbola yang baik, saya meminta langsung kepada Kapolri agar Satgas Mafia Bola jangan di bubarkan. Karena saya yakin sepakbola Indonesia ke depan akan lebih baik," katanya.

Menpora juga menghimbau kepada PT LIB untuk bisa menggelar kompetisi yang baik dan tepat waktu. Karena kompetisi yang baik akan berpengaruh terhadap Tim Nasional, jika kompetisi berjalan baik, maka Timnas akan ikut baik. Dan ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan tugas bersama yang melibatkan PSSI, PT LIB, Sponsor bahkan Suporter.

"Saya hadir memberikan support serta semangat kepada PT LIB, PSSI dan sponsor yang sudah mendukung Liga 1 2020 ini. Tentu ini adalah hal yang positif, antara pengurus Liga, Klub dan Sponsor. Dan saya menyambut positif Liga 1 2020 ini dimulai tepat waktu yakni tanggal 29 Februari nanti di Surabaya," kata Menpora.

Liga 1 2020 bergulir mulai 29 Februari hingga 1 November mendatang, dan akan diikuti 18 tim kontestan dan tiga di antaranya klub promosi yakni Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Duel pembuka akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persik di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/2) mendatang.

Selain itu, ada beberapa teknologi tambahan di antaranya alat komunikasi wasit, vanishing pray, dan media komunikasi pergantian pemain yang menggunakan papan elektronik.

"Persiapan kami sudah maksimal. Kami akan mengelola Liga 1 secara profesional dan berkualitas. Kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan pihak kepolisian. Mudah-mudahan langkah ini membuat sepak bola lebih maju," ucap Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri.

Sebanyak 306 pertandingan Liga 1 2020 nantinya akan disiarkan MNC Vision Network. Selain itu, mereka juga mendapatkan hak siar untuk 62 pertandingan Liga, kemudian empat pertandingan semifinal dan final untuk kompetisi Liga 1 U-20 2020.




Berita Terkait
  • Menpora Apresiasi Polda Metro Kampanyekan PON 2020
  • Atlet Polri Naik Pangkat, Menpora Ucapkan Terima Kasih
  • Menpora Dukung 'Jakarta Zero Narkoba'
Berita Lainnya
  • Arsul Sani: Salam Pancasila tak Bisa Gantikan Salam Agama
  • Pasien Diduga Corona di RSHS Pernah Pergi ke Thailand

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

Kunjungi Peluncuran Liga 1, Menpora Berharap Kompetisi Maju

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya