0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

Republika Online
Republika Online - Mon, 10 Feb 2020 15:43
Dilihat: 86
Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

KENDARI -- Ketua koordinator tim Mulfachri-Hanafi, Muhammad Asri Anas menuding tim pemenangan Zulkifli Hasan tidak mengikuti mekanisme pelaksanaan Kongres Ke-V PAN sesuai dengan penentuan Steering Commitee (SC) Organizing Committee (OC) yang diputuskan oleh DPP PAN. Kubu Mulfachri juga mengancam akan memboikot kongres tersebut.

"Kami merasa ceketum dalam hal ini tim Zulhas banyak melakukan hal tidak sesuai Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT), termasuk keputusan SC karena SC yang membuat aturan Kongres sebelum pelaksanaan Kongres," kata Muhammad Asri Anas di Kendari, Senin (10/2).

Ketua DPW PAN Sulawesi Barat ini juga menjelaskan keputusan SC bahwa pendaftaran Caketum dilakukan di Kendari atau di DPP PAN Pukul 08.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita pada tanggal 10 Februari 2020. Sementara peserta Kongres sesuai peraturan SC dilakukan di Kendari (Hotel pelaksanaan Kongres) sampai dengan pukul 12.00 Wita. Dimana setiap peserta harus datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Begitu keputusannya. Kami pendukung Mulfachri-Hanafi, karena kami patuh dengan aturan dengan mendaftar sesuai dengan prosedur yang ditetapkan SC," ungkapnya.

Anas mengungkapkan bahwa ia telah mempertanyakan kepada panitia kongres, info yang diterimanya mereka (Peserta lainnya/Tim Zulhas) sudah mendaftarkan diri, Kemarin (9/1). Hal tersebut dinilai lagi-lagi tidak sesuai dengan proses. Anas menegaskan, jika pelaksanaan kongres tidak dijalankan sesuai prosedur maka kongres tidak layak untuk dilaksanakan.

Seperti diberitakan, pendukung calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap membuat kericuhan jelang dibukanya Kongres ke V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, (10/2/2020). Peserta yang merupakan pendukung kubu Mulfachri meminta agar Kongres diboikot dan menutup pendaftaran dari Kongres ke V PAN.

Keributan terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Peserta kongres saling adu tinggi suara antara satu dengan lainnya. "Kita boikot kongres kalau tidak hentikan pendaftaran," teriak seorang peserta kongres PAN.


Kericuhan pun tak bisa dihindarkan, menurut pantauan dan informasi yang diterima lima laptop panitia curi akibat kericuhan tersebut. Panitia pun menjadi korban pemukulan dari kericuhan yang disebabkan oleh kubu Mulfachri.

Berita Terkait
  • Keributan Terjadi di Lokasi Kongres V PAN
  • Mulfachri Sebut Kegiatan di Luar Lokasi Kongres Ilegal
  • Jelang Kongres, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 432 Suara
Berita Lainnya
  • Thailand Temukan Enam Kasus Baru Virus Corona
  • Arena Bermain di IBF 2020 Bisa Tampung 400 Anak

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

Kubu Mulfachri Ancam Boikot Kongres PAN

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya