0
Thumbs Up
Thumbs Down

KONI Daftarkan 251 Atlet

Nusabali
Nusabali - Thu, 09 Jul 2020 07:58
Dilihat: 47
KONI Daftarkan 251 Atlet
DENPASAR,
KONI Bali memastikan pendaftaran atlet pada medio Juli ini akan mengakomodir semua atlet peraih tiket PON Papua XX/2021. KONI akan mendaftarkan maksimal 251 atlet dari 38 cabang olahraga. Dengan demikian hak atlet tidak akan ada yang tercecer pada tahap pendaftaran entry by nomor.

"Pelaksanaan PON Papua waktunya memang masih panjang. Tapi, semua tahapan akan kami ikuti dengan baik. Termasuk mendaftarkan seluruh atlet peraih tiket PON Papua. Tanpa terkecuali, semuanya kami daftarkan ke PB PON Papua," kata Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, Rabu (8/7).

Menurut Oka Darmawan, pendaftaran semua atlet itu memang karena hak mereka. Soal nanti harus menyesuaikan dengan kuota, itu teknis pada saat proses entry by name. Berkaca pengalaman sebelumnya, baru penentuan definitif saat mendekati PON 2021.

Logikanya, kata Oka Darmawan, jumlah 251 atlet itu kecil kemungkinan untuk bertambah. Dan, kalau berkurang kemungkinannya sangat besar. Sebab ada atlet yang lolos PON di satu kelas lebih dari satu orang. Sedangkan ketentuan kuota hanya boleh diikuti satu atlet untuk satu provinsi.

Menurutnya, hal itu terjadi di cabang olahraga judo, Bali meloloskan lebih dari satu pejudo untuk beberapa kelas. Karena itu, mereka harus diseleksi lagi, khususnya di kelas bersangkutan. Sebab ketentuannya, hanya diperbolehkan mengirimkan satu pejudo di tiap kelas.

"Penentuan definitif tim PON Bali juga menyesuaikan regulasi dari PB PON dan PB Cabang olahraga. Tapi, biasanya menjelang PON baru diputuskan demikian. Ketika masuk tahap program TC Sentralisasi," kata pensiunan birokrat di Pemkab Badung itu.

Menurutnya, pendadaftaran semua atlet itu karena menyangkut proses juga. Sebab atlet telah berjuang maksimal, bahkan ada yang rela berdarah-darah hingga cedera. Perjuangan maksimal atlet hingga meraih tiket PON, jelas akan mendapatkan apresiasi.

"Yakni dengan jalan mendaftarkan mereka di proses entry by nomor. Harapan kami, semoga anggarannya nanti menunjang. Anggaran yang diajukan disetujui Pemprov Bali, sehingga dapat mengirim semua atlet peraih tiket PON Papua,"kata Oka Darmawan.

Menurutnya, KONI akan memperjuangkan anggaran itu. Meski sebatas pembantu pemerintah di bidang olahraga, namun semua keputusannya tetap ada di tangan Pemprov Bali.

"Kalau entry by nomor masih diperbolehkan pergantian atlet. Di proses entry by name baru tidak bisa dilakukan pergantian lagi. Makanya, saat ada atlet cedera menjelang bertanding, makan akan sulit digantikan atlet lainnya. Apalagi, ada di sejumlah cabor langsung menerapkan proses entry by nomor sekaligus by name. Itu juga harus kita patuhi bersama," kata Oka Darmawan.*dek
Sumber: Nusabali

KONI Daftarkan 251 Atlet

KONI Daftarkan 251 Atlet

KONI Daftarkan 251 Atlet

KONI Daftarkan 251 Atlet

KONI Daftarkan 251 Atlet

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya