0
Thumbs Up
Thumbs Down

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

Nusabali
Nusabali - Fri, 30 Oct 2020 07:15
Dilihat: 107
KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov
Hal itu menyikapi dampak pandemi Covid-19 terhadap Pengkab/Pengkot Cabor dan KONI kabupaten di Bali. Pasalnya, kondisi saat ini berbeda dengan kondisi normal sebelumnya.

Apalagi kondisi perekonomian yang belum pulih akibat pandemi diyakini berimbas pada penganggaran olahraga. Menyikapi hal itu, Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa meminta jajaran pengurus KONI Badung melakukan diskusi dalam mempersiapkan diri menggelar Porprov Bali.

"Selama ini persiapan menuju Porprov senyap dan bahkan tidak terlihat. Mestinya, ada diskusi kecil menuju Porprov. Sekarang ini kan jelas sangat berbeda kondisinya," ucap Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa, Kamis (29/10).

Menurut Nurbawa, diskusi bisa dilakukan secara virtual. Terpenting ada usaha untuk mendengarkan suara para insan olahraga di Bali. Dalam hal ini bisa dimulai rapat virtual KONI Kabupaten se Bali. Artinya, melihat kesiapan Porprov bukan hanya sebatas tuan rumah Kabupaten Badung. Sebab, kata Nurbawa, sukses Porprov tak lepas dari partisipasi semua daerah di Bali itu. Artinya, daerah lain juga sangat perlu ditanya soal kesiapan ke Porprov. Sebab mereka juga berhitung soal persiapan ke Porpov.

Nurbawa lantas mencontohan Tabanan, yang aktivitas cabang olahraga terhenti akibat pandemic Covid-19. Nah, apakah daerah lain juga mengalami hal serupa, terutama dari segi anggaran. Sebab hal itu jadi kunci pertama, apakah KONI daerah akan ikut Porpov atau tidak.

Bahkan sampai saat ini Tabanan belum berani memastikan ikut Porprov atau tidak. Semua itu masih melihat perkembangan. Kondisi ini juga mesti harus ditanya kepada KONI lainnya di Bali. Bagi kami itu kapasitas Badung yang mestinya mempasilitasi urun rembug lewat rapat virtual,"kata Nurbawa.

Menurutnya, semua daerah merasakan dampaknya terkait alokasi anggaran ke KONI. Jadi, Porprov bukan sebatas saingan dan perlu diantisipasi. Dia melihat jangan sampai Porpov hanya sebagai rutinitas. "Sebagai KONI yang baru menggelar Porprov 2019, kami ingin mendengar KONI Badung soal Porprov 2022," terang Nurbawa.

Sebab, kata Nurbawa, pihaknya sangat yakin kualitas atlet saat ini menurun. Hal itu terjadi di semua daerah di Bali. Semua itu terjadi karena menurunnya volume latihan akibat pandemi Covid-19. *dek
Sumber: Nusabali

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

KONI Badung Diminta Jaring Aspirasi Persiapan Porprov

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya